Liga Indonesia

Jadi Pemain Pertama Jepang di Persipura, Matsunaga Ingin Raih Kesuksesan

Jumat, 31 Januari 2020 16:02 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim
Gelandang bertahan, Takuya Matsunaga bakal mencatatkan sejarah di kompetisi Liga 1 sebagai pemain Jepang pertama yang memperkuat Persipura Jayapura. Copyright: © Nofik Lukman Hakim
Gelandang bertahan, Takuya Matsunaga bakal mencatatkan sejarah di kompetisi Liga 1 sebagai pemain Jepang pertama yang memperkuat Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Gelandang bertahan, Takuya Matsunaga bakal mencatatkan sejarah di kompetisi Liga 1 sebagai pemain Jepang pertama yang memperkuat Persipura Jayapura. Ia mengaku sudah tak sabar untuk menjalani debutnya bersama skuat besutan Jacksen Tiago.

Meski belum lama mengenal tim berjuluk mutiara hitam itu, namun Matsunaga mengaku senang bisa menjadi bagian tim Persipura di Liga 1 2020.

"Saya sangat senang menjadi pemain Jepang pertama di Persipura dan sangat menyenangkan bisa bermain dengan tim mutiara hitam," ungkapnya kepada INDOSPORT, Jumat (31/1/20).

Kendati begitu, ia tak mau terlampau jemawa berada dalam tim yang telah mengoleksi empat trofi juara Liga Indonesia.
Ia mengungkapkan hanya akan fokus dan berjuang keras untuk bisa membantu Persipura mendapatkan hasil terbaik di Liga 1 2020.

"Yang paling penting adalah bekerja keras dan menang. Target saya adalah membantu tim sebanyak yang saya bisa, untuk menjadi juara," pungkasnya.

Sejak pertama kali menggunakan jasa pemain asing pada 2003 silam, klub Persipura Jayapura belum sekalipun diperkuat oleh pemain Asia asal Jepang.  

Sebelum Takuya Matsunaga tiba, Persipura telah menggunakan jasa pemain asing Asia asal Korea Selatan, China dan Australia