Bursa Transfer

Datangkan Bruno Fernandes, Manchester United Pinjamkan Marcos Rojo ke Klub Argentina

Jumat, 31 Januari 2020 01:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Usai mendatangkan Bruno Fernandes, Manchester United secara resmi meminjamkan Marcos Rojo ke klub Argentina, Estudiantes di bursa transfer musim dingin 2019. Copyright: © Getty Images
Usai mendatangkan Bruno Fernandes, Manchester United secara resmi meminjamkan Marcos Rojo ke klub Argentina, Estudiantes di bursa transfer musim dingin 2019.

INDOSPORT.COM - Usai mendatangkan Bruno Fernandes, Manchester United secara resmi meminjamkan Marcos Rojo ke klub Argentina, Estudiantes di bursa transfer musim dingin 2019.

Manchester United dan Estudiantes mencapai kata sepakat untuk peminjaman Marcos Rojo yang terhitung pada Kamis (30/01/20) kemarin malam hingga musim panas, tepatnya pada tanggal 30 Juni 2020 mendatang.

Pengumuman resmi pun dirilis oleh Estudiantes yang menyambut kembalinya pulang mantan pemain mereka. Rojo memang merupakan produkan asli akademik Estudiantes angkatan tahun 2008 silam.

"Selalu kembali ke tempat di mana kamu merasa bahagia. Karena rasa memiliki itu lebih kuat, mimpi Rojo dan mimpi Estudiantes telah menjadi kenyataan. Selamat datang dan terima kasih sudah pulang kembali," tulis akun resmi Estudiantes di sosial media Twitter.

Marcos Rojo memang kesulitan untuk menjadi pilihan utama pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, khususnya di Liga Inggris. Di mana dia baru main 3 kali untuk Man United di Liga Inggris.

Benar saja, Marcos Rojo pun sudah mendapat sinyal bakal dilego oleh Manchester United saat dirinya mendapat izin pulang ke Argentina pada akhir tahun 2019. Padahal kita ketahui, Liga Inggris tak ada libur kompetisi.

Dikutip dari Manchester Evening News, posisi Rojo di Manchester United sudah tidak aman. Pemain yang didatangkan dari Sporting Lisbon ini tak bermain dalam dua bulan terakhir akibat cedera lutut berkepanjangan.

Hal itu membuatnya menjadi alternatif terakhir pelatih Ole Gunnar Solskjaer di lini belakang. Phil Jones dan Axel Tuanzebe menjadi dua nama yang didahulukan kala Harry Maguire dan Victor Lindelof absen.

Dengan izin libur tersebut, Rojo pun merayakan Natal dan Tahun Baru sekaligus menunggu tawaran masuk di kampung halamannya. Hingga akhirnya, Estudiantes resmi memulangkan Rojo dari Manchester United di bursa transfer musim dingin.