Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2020, PSIS Berencana Tantang Persik untuk Uji Coba

Jumat, 31 Januari 2020 15:41 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Menjelang bergulirnya Liga 1 2020, PSIS Semarang berencana menggelar pertandingan uji coba melawan Persik Kendal di Stadion Kebondalem, Kendal. Copyright: © INDOSPORT
Menjelang bergulirnya Liga 1 2020, PSIS Semarang berencana menggelar pertandingan uji coba melawan Persik Kendal di Stadion Kebondalem, Kendal.

INDOSPORT.COM – Menjelang bergulirnya Liga 1 2020, PSIS Semarang berencana menggelar pertandingan uji coba melawan Persik Kendal di Stadion Kebondalem, Kendal, Minggu (9/2/2020) sore.

Hal ini disampaikan langsung oleh Yoyok Sukawi selaku CEO klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut saat memantau para pemainnya melakukan latihan perdana di Stadion Citarum, Kamis (30/1/2020) sore.

“Uji coba kami jadwalkan ada dua sebelum kompetisi. Pertama, nanti tanggal 9 Februari 2020 PSIS diundang Persik Kendal untuk uji coba di Stadion Kebondalem,” tutur Yoyok Sukawi.

“Nanti sebenarnya akan ada lagi uji coba tanggal 16 Februari 2020 yang rencananya akan dikemas dengan launching klub sekalian. Namun, lawannya siapa dan tempatnya di mana belum kami putuskan,” imbuh pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Sementara itu, pelatih kepala PSIS, Dragan Djukanovic, memang meminta jika uji coba timnya tidak digelar dengan tim satu level.

Menurut pelatih asal Montenegro tersebut, ia tidak ingin ada uji coba yang menguras tenaga ekstra dan lebih memilih tim yang ada di Liga 2 atau Liga 3 supaya bisa memberi kesempatan bermain kepada semua pemain.

“Kami memang ada rencana uji coba melawan Persik tanggal 9 dan uji coba kedua tanggal 16. Kami memang sengaja tidak ingin uji coba dengan tim selevel karena kami ingin melihat pemain beradaptasi dan tidak ingin uji coba yang keras. Yang jelas, saya akan memberikan kesempatan bermain untuk semua pemain,” beber Dragan.

Saat ini, PSIS memang terus mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2020. Tak hanya uji coba, Dragan Djukanovic juga menggembleng anak asuhnya dengan berlatih setiap pagi dan sore hari supaya kondisi para pemain benar-benar siap menghadapi Liga 1 yang rencananya digelar pada tanggal 29 Februari 2020.