Liga Inggris

Kini Berjaya di Liga Inggris, Liverpool Nodai Catatan Treble Manchester United

Jumat, 31 Januari 2020 16:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Klub Liga Inggris, Liverpool, sukses menodai catatan Manchester United saat meraih treble pada musim 1998-1999. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Klub Liga Inggris, Liverpool, sukses menodai catatan Manchester United saat meraih treble pada musim 1998-1999.

INDOSPORT.COM – Saat ini Liverpool telah mengantongi jumlah kemenangan di Liga Inggris lebih banyak daripada Manchester United saat kubu Setan Merah berhasil mencatatkan treble winners pada musim 1998-1999 lalu.

Kemenangan terakhir yang The Reds catatkan saat melawan West Ham United tempo hari berhasil menjaga jarak dengan Manchester City yang saat ini menguntit di posisi kedua dengan selisih 19 poin.

Kemenangan 2-0 tersebut juga berhasil masuk ke dalam catatan rekor di Liga Inggris, Liverpool sebagai yang pertama mengalahkan setiap klub kontestan Liga Inggris sejak kompetisi tersebut berdiri 127 tahun yang lalu.

Hasil tersebut juga membuat mereka semakin dekat dengan gelar Liga Inggris yang telah lama mereka idam-idamkan. Jarak 19 poin tersebut tampaknya akan sangat sulit dikejar, dan ini menjadikan The Reds kandidat terkuat kampiun Liga Inggris musim ini.

Dilansir dari Give Me Sport, Liverpool juga sudah melampaui catatan kemenangan milik Manchester United ketika mereka berhasil meraih treble winners musim 1998-1999.

Saat itu, skuat asuhan Sir Alex Ferguson ‘hanya’ mampu meraih 22 kemenangan dengan raihan 79 poin saat akhir musim. Sementara itu, skuat asuhan Jurgen Klopp saat ini telah mencatatkan 23 kemenangan dengan 70 poin.

Bukan tak mungkin saat akhir musim nanti, The Reds akan tampil sebagai juara dengan memecahkan beberapa rekor. Misalnya, klub dengan raihan poin terbanyak dan klub dengan jumlah kemenangan terbanyak.

Liverpool sekaligus bisa menjadi the Invincibles baru di Liga Inggris dengan catatan tak terkalahkan yang melampui Arsenal pada musim 2003-2004.