Liga Inggris

Diisukan Tak Betah di Arsenal, Ceballos Bakal Bertahan Hingga Akhir Musim

Jumat, 31 Januari 2020 17:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alan Walter - Arsenal FC/Arsenal FC via Getty Images
Dani Ceballos kabarnya sudah setuju tetap tinggal di klub Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © Alan Walter - Arsenal FC/Arsenal FC via Getty Images
Dani Ceballos kabarnya sudah setuju tetap tinggal di klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COMDani Ceballos dikabarkan telah setuju bertahan di klub Liga Inggris, Arsenal, hingga akhir musim ini meskipun sebelumnya sempat ingin pulang ke Spanyol pada bursa transfer bulan Januari ini.

Dilansir dari Daily Mail, Arsenal berhasil menemui kesepakatan dengan bintang asal Real Madrid yang dipinjam oleh mereka saat awal musim tersebut. Kesepakatan itu diperoleh setelah Ceballos berdiskusi dengan Mikel Arteta.

Sebelumnya, Dani Ceballos dikabarkan akan segera pulang ke Madrid dan mencari tempat berlabuh yang baru karena dia merasa jarang diturunkan. Hal yang mengakibatkan waktu bermainnya di Emirates menjadi sangat sedikit.

Akan tetapi, setelah diskusi dari hati ke hati dengan Arteta, bintang asal Spanyol ini sepakat untuk tunduk pada kontrak yang berlaku yang menjadikan dirinya akan tetap berada di Arsenal hingga akhir musim nanti.

Diboyong dengan status pinjaman dari Real Madrid saat era Unai Emery pada bursa transfer musim panas kemarin, Dani Ceballos kesulitan tampil konsisten dan menembus tim utama karena cedera yang dialaminya.

Sejauh ini, gelandang berusia 23 tahun ini baru mencatatkan 11 penampilan bersama Arsenal di Liga Inggris dengan menit bermain yang hanya mencapai 663. Catatan yang buruk, mengingat kedatangannya dulu digadang-gadang dapat mengubah lini tengah The Gunners menjadi semakin berbahaya.

Sebelumnya, Valencia siap menampung dan memakai jasa eks pemain Real Betis ini jika nantinya dia berniat kembali ke LaLiga Spanyol pada bursa transfer bulan Januari ini.