Liga Indonesia

Berkat Lobi Pelatihnya, Arema FC Tidak Dibebani Biaya Transfer Striker Argentina

Jumat, 31 Januari 2020 14:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Klub Liga 1, Arema FC, menggaransi tidak ada biaya dalam proses transfer Elias Alderete, striker Argentina yang datang dengan status pinjaman selama satu musim 2020 nanti. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Klub Liga 1, Arema FC, menggaransi tidak ada biaya dalam proses transfer Elias Alderete, striker Argentina yang datang dengan status pinjaman selama satu musim 2020 nanti.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Arema FC, menggaransi tidak ada biaya dalam proses transfer Elias Alderete, striker Argentina yang datang dengan status pinjaman selama satu musim 2020 nanti.

Keringanan dalam klausul peminjaman sang striker itu juga tak lepas dari lobi sang pelatih. Kapasitas Mario Gomez sebagai salah satu pelatih top di Negeri Tango, sanggup membuat klubnya mau melepas aset masa depannya itu untuk satu musim ini.

Garansi bermain secara reguler plus mematangkan mental pemain di kompetisi internasional menjadi indikasi kuatnya lobi sang pelatih terhadap Elias Alderete.

"Terus terang, kami sangat terbantu dengan peran Coach Gomez. Proses pemain untuk pemain asing dia sendiri yang tentukan," kata Ruddy Widodo.

"Seperti dalam klausul peminjaman Elias Alderete, kami tidak dikenai fee transfer satu rupiah pun," General Manager Arema FC itu menambahkan.

Padahal, segepok uang bisa saja diminta oleh klub Alderete, yakni Chacarita Juniors. Mengingat striker berusia 24 tahun itu juga menjadi aset masa depan dengan kontrak panjang hingga tahun 2022 mendatang.

"Kami tinggal melanjutkan gaji pemain setiap bulannya sampai kompetisi Liga 1 berakhir," tandas Ruddy.

Elias Alderete sejatinya masih menjadi bagian dari Chacarita Juniors yang berlaga di kompetisi Nacional B Argentina, dan tengah berjuang menembus kompetisi Primera Nacional. 

Elias Alderete mencatat 1 gol dalam 8 caps dalam paruh musim kompetisi, sebelum memutuskan hijrah ke Indonesia bersama Arema FC di tahun 2020 sebagai pemain pinjaman.