Liga Indonesia

Gabung Arema FC, Status Elias Alderete Ternyata Hanya Pemain Pinjaman

Minggu, 26 Januari 2020 08:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© www.iamnoticias.com.ar
Kandidat kuat striker baru klub Liga 1 Arema FC asal Argentina yakni Elias Alderete diklaim akan menjalani masa peminjaman selama satu musim ke depan. Copyright: © www.iamnoticias.com.ar
Kandidat kuat striker baru klub Liga 1 Arema FC asal Argentina yakni Elias Alderete diklaim akan menjalani masa peminjaman selama satu musim ke depan.

INDOSPORT.COM - Kandidat kuat striker baru Arema FC asal Argentina Elias Alderete diklaim akan menjalani masa peminjaman selama satu musim ke depan. Alderete akan mengisi satu dari empat slot pemain asing hasil proyeksi Mario Gomez di Liga 1 2020 nanti.

Nama striker berusia 24 tahun itu sendiri mencuat setelah upaya Arema FC mendatangkan Jonathan Bauman gagal. Padahal, eks penyerang Persib Bandung itu menjadi satu dari dua permintaan khusus Gomez di sektor pemain asing, selain Oh In-Kyun.

Rencana kedatangan Elias sendiri sudah ramai diperbincangkan, bahkan dari media Argentina. Melansir pemberitaan Ole Argentina, Elias Alderete diklaim segera terbang ke Arema FC.

"Elias Alderete, striker (pemburu) gol penting, akan melanjutkan kariernya di Asia dan menjadi korban berat dari Funebrero (julukan klub Chacarita Juniors)," bunyi berita Ole yang di-posting pada Jumat (24/01/20) kemarin.

Media dengan Bahasa Spanyol itu melanjutkan, bahwa kepergiannya ke tim Singo Edan akan berstatus pinjaman selama komperisi musim 2020.

"Menandatangani (klausul) peminjaman (selama) satu tahun bersama Arema FC di Indonesia. Sebelum pergi, ia bertemu dan memperpanjang ikatan (kontrak) nya di Chacarita hingga 2022," sambung rilis Ole Argentina.

Elias Alderete merupakan bagian proyek jangka panjang klub Chacarita Juniors. Striker 24 tahun itu menjadi wonderkid saat berlaga di Liga Super Argentina dengan mencetak 3 gol dalam 11 caps di musim 2017/2018 lalu, serta mencatat 1 gol dalam 8 caps saat klubnya berlaga di Primera Nacional B.