Liga Indonesia

Kalah Jauh, Ini Rangking Dunia Arema FC dengan Eks Klub Matias Malvino

Minggu, 26 Januari 2020 07:43 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter/@MatiMalvino/Wikipedia
Rangking dunia Arema FC dengan sejumlah eks klub yang pernah dibela oleh Matias Malvino ternyata kalah jauh sekali. Copyright: © Twitter/@MatiMalvino/Wikipedia
Rangking dunia Arema FC dengan sejumlah eks klub yang pernah dibela oleh Matias Malvino ternyata kalah jauh sekali.

INDOSPORT.COM - Rangking dunia Arema FC dengan sejumlah eks klub yang pernah dibela oleh pemain incarannya di bursa transfer Liga 1, Matias Malvino ternyata kalah jauh sekali.

Kabar keterkaitan Arema FC dengan Matias Malvino dihembuskan oleh salah satu akun media sosial Twitter yang kerap membahas masalah transfer Liga 1, yakni @indostransfer.

"RUMOURS: Arema FC dikaitkan dengan bek asal Uruguay, Matias Malvino (28). Saat ini Matias sedang berstatus tanpa klub," tulis akun tersebut, Sabtu (25/01/20).

Lebih lanjut akun tersebut juga menjelaskan kalau pada musim 2019, Malvino bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Uruguay, Defensor Sporting.

Matias direkrut oleh Denfesor Sporting sejak 1 Juli 2019 alias setengah musim dengan membuat 11 penampilan dan satu gol dari seluruh ajang kompetisi.

Apalagi saat ini Arema FC baru mengontrak satu pemain asing saja, yakni Oh In-Kyun (Korea Selatan) saja. Namun tak menutup kemungkinan bakal bertambah ke depannya.

Sebab pada ajang Liga 1 2020, setiap klub diperbolehkan untuk mengontrak empat pemain asing (tiga non-Asia dan satu Asia), jika peraturan tidak berubah.

Sehingga tak menutup kemungkinan rumor ini bisa menjadi benar atau menguap begitu saja. Sebab pada masa bursa transfer seperti ini menjadi hal yang wajar setiap klub dikaitkan dengan pemain.

Namun pihak Arema FC belum memberikan keterangan lebih lanjut akan rumor Matias Malvino yang beredar di dunia maya sekarang ini.

© Twitter/@SalimoUy
Pemain asal Uruguay Matias Malvino yang dikaitkan ke Arema FC. Copyright: Twitter/@SalimoUyPemain asal Uruguay Matias Malvino yang dikaitkan ke Arema FC.

Meski demikian ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggemar sepak bola nasional akan eks klub yang pernah dibela Matias Malvino.

Berdasarkan laporan dalam situs Football Database per 19 Januari 2020, posisi dunia Persija berada di urutan ke-942 dengan mengoleksi 1349 poin.

Sedangkan urutan dunia eks klub Matias Malvino pada pertengahan 2019, yakni Defensor Sporting (Uruguay) yaitu berada di posisi ke-582 dengan mengumpulkan 1409 angka.

Lalu di pertengahan musim 2018, Matias Malvino sempat berseragam CSD Municipal (Guatemala) yang memiliki rangking dunia di 537 dengan 1420 poin.

Kemudian pada awal edisi 2018, klub asal Uruguay Nacional pernah memakai jasa Matias Malvino. Posisi dunia Nacional berada di urutan ke-120 dengan mengumpulkan 1590 poin.

Selanjutnya kala Matias Malvino membela FC Lugani (Swiss), posisi rangking dunia klub tersebut berada di urutan ke-642 dengan menorehkan 1398 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
42%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%