Liga Indonesia

Naik ke Liga 1, Presiden Persita Malah Pusing

Jumat, 31 Januari 2020 09:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Presiden Persita Tangerang, Ahmed Rully Zulfikar, mengaku pusing begitu timnya naik kasta ke Liga 1 2020. Rupanya, ia kaget dengan harga pemain yang ada saat ini, baik lokal maupun asing.

Kelamaan di Liga 2 membuat Persita seolah kembali memulai dari awal ketika menyiapkan tim di Liga 1. Ahmed Rully mengatakan harus memutar otak guna mencari pemain yang tepat, yang disesuaikan dengan kebutuhan pelatih dan juga keuangan klub.

"Sebenarnya kami sudah siapkan anggaran sejak jauh hari buat musim ini. Tapi begitu masuk Liga 1, saya cukup kaget dengan harga pemain baik lokal atau asing, mungkin karena selama ini kami di Liga 2 ya," bukanya.

"Jadi kami harus menyesuaikan belanja pemain dengan anggaran yang ada, apalagi kami juga dalam tahap membangun," imbuh Rully.

Sejauh ini, Persita telah merekrut 13 pemain yang terdiri dari empat pemain asing dan sisanya adalah pemain lokal. Empat pemain asing tersebut adalah Mateo Bastos, Eldar Hasanovic, Tamirlan Kozubaev, dan Evgeniy Budnik.

Sedangkan sembilan pemain lokal yang telah bergabung adalah Taufiq Febriyanto, Edo Febriansyah, Dallen Doke, Miftah Anwarsani,  Syaeful Anwar, Hamka Hamzah, Try Hamdani Goentara,, Ricky Kayame dan Samsul Arif

"Untuk pemain asing ini ada banyak yang ditawarkan agen. Harganya pun tidak murah, jadi saya kemudian diskusi berama pelatih Widodo (Cahyono Putro) dan manajer tim, buat tentukan mana yang paling pas dan sesuai kebutuhan," tutur Ahmed Rully.