Bola Internasional

Termasuk Rekrutan Manchester United dan Real Madrid, 5 Rekrutan Termahal di Bursa Transfer Eropa Januari 2020

Sabtu, 1 Februari 2020 13:42 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Bursa transfer musim dingin di kompetisi Eropa secara resmi telah ditutup, dengan kedatangan Bruno Fernandes ke Manchester United menjadi rekor termahal. Copyright: © INDOSPORT
Bursa transfer musim dingin di kompetisi Eropa secara resmi telah ditutup, dengan kedatangan Bruno Fernandes ke Manchester United menjadi rekor termahal.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim dingin di kompetisi Eropa secara resmi telah ditutup, dengan kedatangan Bruno Fernandes ke Manchester United menjadi rekor termahal.

Dengan ambisi memperbaiki penampilan di paruh kedua musim 2019/20, sejumlah klub-klub besar Eropa begitu bergeliat di bursa transfer musim dingin kali ini.

Tak sedikit dari mereka yang rela merogoh kocek dalam untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang. Seperti yang dilakukan klub Liga Inggris, Manchester United saat mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon.

Selain Manchester United, klub-klub besar seperti Juventus dan Real Madrid juga tak mau kalah dalam menggelontorkan uang untuk belanja di bursa transfer musim dingin kali ini. Hingga membawa rekrutan mereka dalam daftar teratas pemain termahal bursa transfer musim dingin kali ini.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkumkan daftar lima rekrutan termahal yang menghiasi bursa transfer musim dingin di kompetisi Eropa kali ini.

5. Krzysztof Piatek

Dimulai dari urutan kelima ada pemain AC Milan Krzysztof Piatek yang direkrut klub Bundesliga Jerman, Hertha Berlin. Sempat dibebankan harapan besar di AC Milan setelah menjadi top skor bersama Genoa, Krzysztof Piatek nyatanya gagal menjawab dengan gelontoran golnya di setengah musim lalu.

Semakin terpuruk di musim ini dengan hanya mengoleksi empat gol dari 18 penampilan di Serie A Italia, Krzysztof Piatek akhirnya dilego ke Hertha Berlin.

Beruntung, AC Milan masih bisa menjual pemain gagalnya itu dengan harga yang cukup mahal, menembus angka 27 juta euro atau sekitar Rp401,4 miliar.

4. Steven Bergwijn

Di urutan keempat ada rekrutan anyar Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn. Didatangkan untuk mengisi lini depan sepeninggal Christian Eriksen dan cederanya Harry Kane, Steven Bergwijn didatangkan Tottenham Hotspur dari klub Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven, dengan mahar yang cukup mahal.

Setidaknya, klub asal London itu harus merogoh kocek hingga 30 juta euro atau setara Rp446,1 miliar untuk mendatangkan Steven Bergwijn, yang kemudian diikat kontrak hingga lima tahun ke depan.

3. Reinier Jesus Carvalho

Tak mau ketinggalan, klub kaya raya LaLiga Spanyol, Real Madrid, juga meramaikan bursa transfer musim dingin dnegan rekrutan mahalnya.

Bahkan, tak main-main, Real Madrid rela merogoh kocek hingga 30 juta Euro atau Rp446,1 miliar untuk mendatangkan pemain 18 tahun, Reinier Jesus Carvalho.

Didatangkan dari klub Brasil juara Copa Libertadores 2019, Flamengo, Reinier Jesus Carvalho yang akan lebih dulu bermain di Real Madrid Castilla pun masuk ke dalam daftar pemain termahal ketiga di bursa transfer musim dingin kali ini.

4. Dejan Kulusevski

Pemuncak klasemen Serie A Liga Italia, Juventus yang terkesan adem ayem di bursa transfer musim dingin kali ini, diam-diam juga menggelontorkan uang banyak untuk mendatangkan pemain.

Bahkan, rekrutan mereka dari Atalanta, Dejan Kulusevski, mampu mencuat sebagai pemain termahal kedua di bursa transfer musim dingin kali ini.

Dejan Kulusevski didatangkan Juventus dari Atalanta dengan mahar mencapai 35 juta euro atau sekitar Rp520,4 milair. Namun, menariknya pemain yang berposisi sebagai winger kanan itu langsung dipinjamkan ke klub lain setelah resmi direkrut Juventus.

Pemain asal asal Makedonia itu kini dipinjamkan Juventus ke klub Serie A Liga Italia lainnya, Parma, hingga akhir musim ini.

5. Bruno Fernandes

Seperti disinggung di awal, Bruno Fernandes menjadi salah satu pemain termahal yang menghiasi bursa transfer musim idngin kali ini.

Bahkan, didatangkan oleh Manchester United dari Sporting Lisbon dengan harga 55 juta euro atau Rp817,5 Bruno Fernandes mampu berada dalam daftar teratas rekrutan paling mahal di bursa transfer musim dingin kali ini.

Dengan harga yang hampir menyentuh angka Rp1 triliun itu, Bruno Fernandes diharapkan mampu mengangkat penampilan Manchester United di Liga Inggris, hingga dirinya pun diganjar kontrak hingga lima musim mendatang.