Bola Internasional

Apa Kabar Hidetoshi Nakata? Pemain yang Dijuluki David Beckham-nya Jepang

Sabtu, 1 Februari 2020 13:03 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport
Hidetoshi Nakata. Copyright: © Indosport
Hidetoshi Nakata.

INDOSPORT.COM - Hidetoshi Nakata pernah menghiasi Serie A Italia di awal 2000-an. Bagaimana kabar Hidetoshi Nakata saat ini?

Kompetisi sepak bola Serie A Italia, pernah menjadi tujuan dari sejumlah pemain asal Benua Asia terutama yang berasal dari Jepang. 

Kiprah Timnas Jepang di ajang internasional seperti Olimpiade 1996 dan Piala Dunia 1998, menjadi gerbang pembuka bagi pemain asal Jepang untuk merumput di Eropa, khususnya Serie A Italia. 

Salah satu pemain asal Jepang yang pernah merumput di Serie A adalah Hidetoshi Nakata. Nakata datang ke Serie A Italia pada tahun 1998 dan berseragam Perugia. 

Hidetoshi Nakata yang tetap tampil gaya saat bermain di atas lapangan, juga pernah dijuluki sebagai "David Beckham-nya Jepang'. 

Kini sudah hampir 21 tahun berlalu, apa kabar Hidetoshi Nakata saat ini?

Bersinar di Serie A

Setelah memulai kariernya di Serie A Italia bersama Perugia, Hidetoshi Nakata semakin bersinar dan singgah ke sejumlah klub lainnya. 

Kurang lebih 2 musim berseragam Perugia, Nakata kemudian hijrah ke klub Ibu Kota Italia, AS Roma, pada 1 Januari 2000. 

Nakata pun tampil dalam 40 pertandingan bersama AS Roma dan mencetak 6 gol. Bersama AS Roma pula Nakata merasakan gelar juara Serie A Italia. 

Meski pada tahun 2001 Nakata hijrah dari AS Roma, Nakata masih tetap bermain di Serie A Italia bersama Parma, Bologna, hingga Fiorentina

Nakata pun akhirnya menerima penghargaan Order of the Star of Italian Solidarity berkat kariernya yang memasuki masa 10 tahun di Serie A Italia. 

Pensiun Dini 

Meski kariernya sedang menanjak, Nakata kemudian mengambil keputusan mengejutkan pada tahun 2006. Usai Piala Dunia 2006, Nakata memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola. 

Padahal, usianya saat itu baru menginjak 29 tahun saja. Usia yang masih sangat ideal untuk seorang pesepak bola. 

Namun keputusan Nakata sudah bulat dan memutuskan untuk pensiun. 

Tekuni Golf dan Bisnis

Usai pensiun dari sepak bola, Nakata mulai mencari kegiatan lain. Nakata pernah mengelilingi Jepang dengan mobil untuk mengenal kembali negaranya yang sempat ia tinggalkan cukup lama. 

Nakata melakukan perjalanan tersebut selama 7 tahun lamanya, hingga ia akhirnya menemukan passionnya, Sake. Nakata ingin melestarikan salah satu minuman dan juga budaya Jepang tersebut. 

Hingga pada tahun 2013, Nakata meluncurkan merek sake miliknya sendiri yang diberi nama 'N'. Selain berbisnis sake, Nakata juga ternyata menekuni olahraga golf. 

Terlihat dari beberapa unggahannya di instagram, Nakata terlihat sangat serius kala bermain golf.