Liga Spanyol

Bakal Gabung Barcelona, Francisco Pernah Cetak Gol Spektakuler di Timnas Portugal

Sabtu, 1 Februari 2020 17:08 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© VI Images via Getty Images
Klub LaLiga Spanyol Barcelona telah berhasil meresmikan kedatangan pemain asal Portugal Fransisco Trincao jelang penutupan bursa transfer musim dingin. Copyright: © VI Images via Getty Images
Klub LaLiga Spanyol Barcelona telah berhasil meresmikan kedatangan pemain asal Portugal Fransisco Trincao jelang penutupan bursa transfer musim dingin.

INDOSPORT.COM – Klub LaLiga Spanyol Barcelona telah berhasil meresmikan kedatangan pemain asal Portugal Fransisco Trincao jelang penutupan bursa transfer musim dingin yang secara resmi telah ditutup kemarin.

Blaugrana dikabarkan harus merogoh kocek hingga 31 juta euro (473 miliar rupiah) untuk mendatangkan pemain berusia 20 tahun ini. Selain itu, klub asal Catalan tersebut langsung mengunci bintang masa depannya tersebut dengan klausul buy-out senilai 300 juta euro (Rp4,5 triliun).

Francisco adalah salah satu pemain yang berhasil mencuri perhatian dunia dengan kaki kirinya. Dirinya bahkan dianggap sebagai pewaris kaki kiri ajaib yang diprediksi menjadi salah satu bintang andalan timnas Portugal di masa depan.

Saking lihainya, pemain yang akan merapat ke LaLiga Spanyol di akhir musim nanti ini permainannya bahkan kerap disandingkan dengan gaya bermain milik Arjen Robben. Lihai memotong ke sisi dalam dan melakukan placing. Beberapa golnya di timnas usia muda Portugal menunjukkan hal tersebut.

Tak hanya lihai memotong bola ke sisi dalam dan melakukan placing, Francisco juga terbukti lihai dalam situasi bola-bola mati. Hal tersebut diakui oleh mantan pelatihnya di tim muda Braga dulu.

Sejauh ini, dirinya telah mencetak 2 gol dan 2 umpan dari 11 penampilannya di Liga Portugal. Diharapkan, performa gemilangnya bersama Braga dan timnas usia muda Portugal dapat dibawa olehnya ke LaLiga Spanyol dan langsung nyetel serta tampil gemilang bersama skuat asuhan Quique Setien.