Bursa Transfer

Benahi Lini Tengah, Juventus Gencar Bajak Pogba dan Tonali

Sabtu, 1 Februari 2020 18:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter@juventusfc
Benahi lini tengah, Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus telah tetap mengincar dua bintang ternama, meskipun bursa transfer Januari telah berakhir. Copyright: © Twitter@juventusfc
Benahi lini tengah, Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus telah tetap mengincar dua bintang ternama, meskipun bursa transfer Januari telah berakhir.

INDOSPORT.COM - Berakhirnya bursa transfer musim dingin kali ini tidak menghentikan raksasa Serie A Liga Italia, Juventus untuk memaksimalkan lini tengah. Siapa sangka mereka tengah mengincar dua bintang ternama musim depan.

Jika pada bursa transfer musim panas lalu tim yang memiliki julukan Si Nyonya Tua itu lebih mengutamakan pemain bertahan seperti Matthijs de Ligt, Danilo, dan Luca Pelegrini, maka sekarang akan jauh berbeda.

Berdasarkan penampilan mereka sepanjang Serie A Liga Italia musim ini, Juventus langsung berupaya meningkatkan lini tengah mereka dengan mendatangkan dua bintang ternama. Dilansir laman berita Calciomercato, setelah Dejan Kulusevski kini giliran Paul Pogba dan Sandro Tonali.

Pemulangan Pogba sejatinya merupakan tujuan utama Juventus dalam beberapa tahun terakhir. Sejak bermukim di Manchester United, gelandang berkebangsaan Prancis itu terlihat tidak bahagia.

Meski menjadi pemain utama di skuat, performa tim yang tidak menentu menjadi alasan mengapa Pogba dipastikan tak bertahan lama di Manchester United. Kontrak yang bakal berakhir 2021 dengan harga banderol diatas 100 juta euro (Rp1,5 triliun) tetap tidak menghentikan hasrat besar Juventus.

Sama halnya dengan upaya Juventus untuk merekrut Tonali dari rival Serie A Liga Italia, Brescia. Penolakan Massimo Cellino selaku pemilik tim tempat bermain si wonderkid saat ini, justru membuat peluang Bianconeri kian besar.

Sejatinya Juventus sempat menawar "The Next Pirlo" dengan nominal 50 juta euro (Rp763 miliar), tapi pembelian musim ini kandas karena Brescia masih membutuhkan sang bintang. Tentunya musim depan harga akan berkurang dan skuat asuhan Maurizio Sarri masih menjadi terdepan untuk boyong Tonali.

Kehadiran Tonali dan Pogba sekaligus diharapkan membuat formasi utama Juventus kian kokoh dengan kelengkapan pada bagian tengah. Dengan demikian upaya Bianconeri untuk meraih gelar juara Serie A Liga Italia lagi kian mudah.