Liga Italia

Hadir di Acara TV Klub, Eks Pelatih Juventus Balik ke Serie A Italia?

Sabtu, 1 Februari 2020 13:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Massimiliano Allegri, eks pelatih Juventus kembali hadir dalam suatu acara TV klub Udinese. Pertanda dirinya segera merapat ke raksasa Serie A Liga Italia? Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Massimiliano Allegri, eks pelatih Juventus kembali hadir dalam suatu acara TV klub Udinese. Pertanda dirinya segera merapat ke raksasa Serie A Liga Italia?

INDOSPORT.COM - Setelah lama tak terdengar kabarnya, Massimiliano Allegri selaku eks pelatih Juventus kembali hadir dalam suatu acara resmi TV klub Udinese. Apakah ini menandakan dirinya bakal gabung salah satu raksasa Serie A Liga Italia?

Mengambil tempat di Udinese, Allegri secara tiba-tiba diundang oleh Udinese Calcio untuk menjalani wawancara terkini. Dalam suatu acara tersebut tim berjulukan Le Zebrette ini sudah mengakui jika sang pelatih merupakan tokoh besar.

Dalam wawancara itu, Allegri pun sempat menjawab isu kepelatihan dirinya usai tak lagi menukangi Juventus. Secara terang-terangan dirinya mengindikasikan bisa saja kembali melatih Udinese, terlebih hubungannya dengan Giuseppe Pozzo selaku pemilik tim sangat baik.

"Saya masih tidak kehilangan kesempatan untuk melatih disini (Udinese). Serie A Liga Italia masih tersisa beberapa bulan lagi, diakhir musim kita lihat saja apa yang akan terjadi," ujar Allegri dilansir laman berita Milan News.

"Jujur saja di Udinese saya mengingat pengalaman pertama saya bermain di Serie A Liga Italia. Selain itu saya juga memiliki hubungan baik dengan keluarga Pozzo, sangat menyenangkan bisa ada disini," pungkasnya.

Allegri sendiri tercatat sebagai salah satu pelatih impian yang diharapkan banyak klub besar seantero Eropa. Bagaimana tidak, prestasinya kala menukangi Juventus sangatlah melegenda.

Melalang buana bersama Bianconeri dalam jangka waktu lima tahun, Allegri sukses membuat tim menang 191 kali dalam total 271 pertandingan dengan rasio kemenangan 70,48 persen. Belum lagi berbagai trofi kemenangan yang sudah dia sumbangkan untuk Juventus.

Tentunya kabar Allegri bakal gabung Udinese bisa menjadi ancaman utama di Serie A Liga Italia. Apalagi 'kembaran' Bianconeri ini cukup terpuruk di awal musim karena hanya bisa mencapai posisi ke-14 klasemen sementara sehingga memberikan sinyal pergantian Luca Gotti selaku pelatihnya saat ini.