Liga Indonesia

Datangkan Klok, Persija Coba Patahkan Kutukan Pemain Asing Eks PSM

Sabtu, 1 Februari 2020 14:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Keputusan Persija Jakarta mendatangkan Marc Klok dari PSM Makassar jelang Liga 1 2020 ternyata dibayangi sejarah kelam. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Keputusan Persija Jakarta mendatangkan Marc Klok dari PSM Makassar jelang Liga 1 2020 ternyata dibayangi sejarah kelam.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persija Jakarta resmi mendatangkan Marc Klok dari PSM Makassar. Keputusan Macan Kemayoran mendatangkan Marc Klok ternyata dibayangi sejarah kelam.

Entah kebetulan atau tidak, setiap pemain asing yang didatangkan Persija Jakarta dari PSM Makassar hampir tidak bersinar. Ambil contoh  seperti Reinaldo Elias da Costa dan Steven Paulle.

Keduanya gagal bersinar di Persija Jakarta karena dibekap cedera. Tentu bayang-bayang ini menghantui keputusan Persija Jakarta mendatangkan Marc Klok.

Disinggung hal ini, Persija Jakarta mencoba membantah kutukan kelam akan perekrutan pemain asing dari PSM Makassar.

Diutarakan oleh manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas bahwa Persija sempat mempunyai kenangan manis terhadap pemain asing dari PSM Makassar.

"Kisah pemain dari PSM Makassar tidak demikian. Kalian ingat kita tahun 2001 berhasil juara dengan Luciano Leandro. Jadi kita memang membutuhkan dia (Klok) di Persija," ucap Bambang.

Memang kisah Luciano Leandro di Persija Jakarta cukup manis. Pemain asal Brasil ini berhasil membawa Persija Jakarta juara di tahun 2001. Sebelumnya Luciano Leandro membawa PSM Makassar juara di tahun 2000.