Liga Indonesia

Gabung Borneo FC, Harga Pasar Eks Persebaya Melonjak Drastis

Sabtu, 1 Februari 2020 05:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© persebaya.id
Harga pasar (market value) eks Persebaya Surabaya Diogo Campos melonjak drastis usai resmi gabung ke salah satu klub Liga 1 2020 Borneo FC. Copyright: © persebaya.id
Harga pasar (market value) eks Persebaya Surabaya Diogo Campos melonjak drastis usai resmi gabung ke salah satu klub Liga 1 2020 Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Harga pasar (market value) eks Persebaya Surabaya Diogo Campos melonjak drastis usai resmi gabung ke salah satu klub Liga 1 2020 Borneo FC.

Diogo Campos jadi pemain asing ketiga yang didatangkan Borneo FC dari jatah kuota pemain asing, yakni empat slot (3+1) untuk Liga 1 2020.

Perekrutan tersebut pun diumumkan langsung oleh Presiden Borneo FC Nabil Husein. Bahkan Nabil turut memberikan ucapan selamat akan kedatangan sang pemain.

"Saya yakin dia akan memberi sesuatu yang berbeda untuk Borneo FC dan mengangkat prestasi tim," ujar Nabil dikutip laman resmi Borneo FC, Jumat (31/01/20).

Rencananya Diogo akan tiba di Samarinda pada 2 Februari dan langsung latihan keesokan harinya bersama skuat Borneo FC.

Dengan kesamaan bahasa dengan staf kepelatihan, diharap Diogo bisa cepat beradaptasi dengan gaya permainan kepala pelatih Edson Tavares.

Sebelum perekrutan Diogo Campos (Brasil), Borneo FC telah mendapatkan Francesco Torres (Brasil) dan Javlon Guseynov (Uzbekistan).

Borneo FC menjadi klub ketiga bagi Campos kala berkarier di Indonesia setelah sebelumnya pernah membela Kalteng Putra (awal 2019) dan Persebaya (pertengahan 2019).

Selama berkarier di Liga 1 2019, Campos telah membuat 10 gol dan sembilan assists dari 28 pertandingan bersama Kalteng Putra dan Persebaya.

Harga Melonjak

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Diogo Campos berbincang dengan Wolfgang Pikal, Selasa (16/09/19). Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTDiogo Campos berbincang dengan Wolfgang Pikal, Selasa (16/09/19).

Meski demikian ternyata ada hal menarik yang bisa diketahui bersama oleh para penggemar sepak bola nasional akan perekrutan Campos oleh Borneo FC.

Diketahui kalau harga pasar (market value) Campos mengalami lonjakan drastis berdasarkan data yang disajikan dalam laman Transfermarkt.

Campos ternyata memiliki harga hingga Rp5,5 miliar (375 ribu Euro) per 27 Desember 2019. Jumlah ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Sebelumnya harga pasar Campos senilai Rp2,9 miliar (200 ribu Euro) per 24 Januari 2019. Kemungkinan ke depannya harga pasar sang pemain mengalami perubahan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%