Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Southampton: Salah dan Firmino Menggila

Sabtu, 1 Februari 2020 23:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Julian Finney/Getty Images
Striker Liverpool, Mohamed Salah merayakan gol keduanya ke gawang Southampton Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Striker Liverpool, Mohamed Salah merayakan gol keduanya ke gawang Southampton

INDOSPORT.COMLiverpool kedatangan tamu dari tim papan tengah Southampton, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-25. Berikut hasil pertandingan kedua tim yang berlangsung di Anfield Stadium, Sabtu (01/02/2020).

Bermain di depan pendukungnya sendiri dan mengincar poin penuh, Jurgen Klopp langsung menurunkan para pemain terbaiknya dari menit awal pertandingan. Perbedaannya adalah Sadio Mane yang mengalami cedera, diganti dengan Alex Oxlade-Chamberlain.

Di atas kertas, Liverpool sejatinya mampu memenangkan pertandingan dengan komposisi yang ada. Namun di sepanjang babak pertama hanya ada jual beli serangan tanpa terciptanya gol.

Baru di babak kedua sang tuan rumah berpesta pora. The Reds, julukan Liverpool, membuka keran gol mereka lewat lesakan Chamberlain pada menit ke-47 usai menerima umpan dari Roberto Firmino.

13 menit berselang, giliran sang kapten Jordan Henderson yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Uniknya, kali ini lagi-lagi Firmino menjadi kunci akan terciptanya gol tersebut dengan memberikan assist.

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Proses terjadinya gol yang diciptakan kapten Liverpool, Jordan Henderson, ke gawang Southampton Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesProses terjadinya gol yang diciptakan kapten Liverpool, Jordan Henderson, ke gawang Southampton

Kini giliran bintang Liverpool lainnya, Mohamed Salah, yang turut mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan chip dari kaki kirinya mampu mengelabui kiper Alex McCarthy.

Tak berhenti sampai situ, Salah kembali mencatatkan namanya dengan mencetak gol kedua usai menerima umpan dari, lagi-lagi, Roberto Firmino pada menit ke-90. Liverpool pun berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-0.

© Peter Byrne/PA Images via Getty Images
Striker Liverpool, Mohamed Salah melakukan tendangan chip ke gawang Southampton Copyright: Peter Byrne/PA Images via Getty ImagesStriker Liverpool, Mohamed Salah melakukan tendangan chip ke gawang Southampton

Susunan pemain Liverpool vs Southampton:

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Giorginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Alex Oxlade-Chamberlain

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; James Ward-Prowse, Jack Stephens, Jan Bednarek, Ryan Bertrand; Moussa Djeneppo, Nathan Redmond, Pierre-Emile Hojbjerg, Oriol Romeu; Danny Ings, Shane Long

1