Liga Indonesia

Komentar Pelatih Bali United soal Debut Lerby Eliandry

Sabtu, 1 Februari 2020 20:54 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Bali United, Lerby Eliandry saat mengikuti latihan menjelang Liga 1 2020 di Lapangan AIS, Denpasar, Bali. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Bali United, Lerby Eliandry saat mengikuti latihan menjelang Liga 1 2020 di Lapangan AIS, Denpasar, Bali. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM Lerby Eliandry akhirnya menjalani debut bersama Bali United. Eks penyerang Borneo FC ini berperan sebagai targetman dalam laga uji coba lawan Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (1/2/20) sore.

Lerby sudah berlatih selama tiga pekan dengan Bali United. Dia sempat dibawa ke Australia dan Singapura, dalam laga Liga Champions Asia 2020, namun belum diturunkan.

Barulah dalam laga lawan Persela, Lerby tampil penuh. Sebagai targetman, kinerjanya ditopang Melvin Platje, Fadil Sausu, dan Fahmi Al Ayyubi.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai Lerby sudah tampil bagus. Namun diakuinya, dia masih butuh waktu untuk membangun chemistry dengan para pemain lama.

"Lerby tidak memiliki banyak peluang di depan. Tapi dia kerja keras waktu tim hilang bola," ucap Teco usai pertandingan.

Teco tak kecewa dengan hal tersebut. Uji coba ini merupakan bagian dari adaptasi pemain baru dengan pemain lama. Selain Lerby, dalam laga tadi Bali United juga memberikan debut pada Nadeo Argawinata.

"Kita bikin uji coba ini memang untuk bangun chemistry pemain baru dengan pemain lama. Saya pikir beberapa pemain baru sudah main bagus," tutur Teco.

Pada uji coba sesi kedua, Minggu (2/2/20), giliran M Rahmat yang akan ditampilkan. Dia akan diberi kesempatan jadi starter bersama Ilija Spasojevic, Brwa Nouri, Paulo Sergio dan beberapa nama yang hari ini belum ditampilkan.