Liga Indonesia

Bali United Hadapi Persela, Kesempatan Lerby Eliandry Unjuk Gigi

Jumat, 31 Januari 2020 16:56 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bomber klub Liga 1 Bali United, Lerby Eliandry, punya kesempatan unjuk gigi saat uji coba lawan Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bomber klub Liga 1 Bali United, Lerby Eliandry, punya kesempatan unjuk gigi saat uji coba lawan Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

INDOSPORT.COM - Bomber klub Liga 1 Bali United, Lerby Eliandry, punya kesempatan unjuk gigi saat uji coba lawan Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (1/2/20) dan Minggu (2/2/20). Inilah kesempatan perdana Lerby setelah kembali gabung Bali United.

Lerby sudah masuk line up Bali United dalam dua laga kualifikasi Liga Champions Asia 2020. Hanya saja, Lerby belum dapat kesempatan, menyusul produktifnya Melvin Platje sebagai bomber utama.

Kesempatan tampil dalam pertandingan datang saat bersua Persela. Akhirnya, setelah berlatih hampir tiga pekan, Lerby punya kesempatan membangun chemistry lebih dengan rekan barunya.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menuturkan, Lerby masih butuh waktu untuk adaptasi dengan tim. Meski dulu pernah jadi bagian Bali United, namun kini suasana tim sudah berbeda.

"Meski pernah di Bali, tapi sekarang dia tetap pemain baru. Ada pelatih baru. Saya baru pertama kerja sama dia. Ada juga pemain-epamin yang baru kerja sama. Butuh waktu buat dia untuk adaptasi," ucap Teco, Kamis (30/1/20) petang.

Teco tak akan memberikan tekanan kepada para pemain dalam laga ini. Termasuk juga untuk Lerby. Terpenting dalam laga ini, Teco bisa melihat progres yang dicapai dari latihan, mulai fisik, teknik dan taktik.

"Kita bikin uji coba agar pemain baru seperti Lerby bisa bangun chemistry dengan pemain lama," tutur Teco.

Melawan Persela, total ada 35 pemain baru dalam skuat Bali United. Skuat ini akan dipecah menjadi dua. Ada tim yang main Sabtu sore, ada juga yang main Minggu sore.