Liga Indonesia

Legenda Timnas Indonesia Kritisi Satu Sektor di Persipura

Sabtu, 1 Februari 2020 15:37 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Legenda Persipura Jayapura, Ortizan Solossa mengungkapkan salah satu faktor yang masih menjadi kelemahan dalam skuat mantan timnya jelang Liga 1 2020. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Legenda Persipura Jayapura, Ortizan Solossa mengungkapkan salah satu faktor yang masih menjadi kelemahan dalam skuat mantan timnya jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Legenda Persipura Jayapura, Ortizan Solossa mengungkapkan salah satu faktor yang masih menjadi kelemahan dalam skuat mantan timnya itu jelang menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

Kata pemain yang disapa Ortiz itu, sektor bek kiri masih menjadi titik lemah mantan timnya sepeninggal Ruben Sanadi.

"Saya lihat kelemahan Persipura saat ini itu titik lemahnya di sayap kiri," ujar Ortiz kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (1/2/20).

"Kalau saya lihat di sektor kiri itu seharusnya Ruben Sanadi yang masuk, tapi tidak jadi," tambah mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Kendati begitu, kakak kandung Boaz Solossa ini tetap optimistis dengan skuat Persipura yang sudah dibangun oleh Jacksen Tiago.

Ia menilai dua sayap kiri Persipura saat ini, Valentino Telaubun dan Kevin Rumakiek masih bisa menunjukkan peningkatan performa di musim ini.

"Valentino dan Kevin musim ini masih bisa berkembang lagi, keduanya punya tipikal bermain yang sama," pungkasnya.

Sekadar informasi, semasa menjadi pemain di Persipura, Ortizan yang dijuluki Sajojo ini sempat mengantarkan tim berjuluk Mutiara Hitam itu meraih tiga gelar juara Liga Indonesia.