Liga Indonesia

Mental Baja, Gelandang Persita Tak Masalah Away Jauh di Liga 1 2020

Sabtu, 1 Februari 2020 17:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Eldar Hasanovic mengaku siap melakoni laga away yang jauh di Liga 1 2020 bersama Persita Tangerang. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Eldar Hasanovic mengaku siap melakoni laga away yang jauh di Liga 1 2020 bersama Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Tim Liga 1 Persita Tangerang dipastikan melakoni laga away yang cukup jauh yakni ke ujung timur (Persipura Jayapura) dan barat (Persiraja Banda Aceh) Indonesia. Namun, hal itu tak mengendorkan semangat gelandang bertahan Persita Tangerang, Eldar Hasanovic.

Eldar menyatakan siap lahir batin mengarungi kerasnya kompetisi Liga 1 2020, termasuk perjalanan panjang puluhan jam saat laga away. Ia menilai, hal itu lumrah terjadi dalam sepak bola, meski ia baru pertama kali berkarier di Tanah Air.

"Saya tahu Indonesia sangat besar dan buat kami untuk pergi kemana saja (away) butuh banyak waktu untuk perjalanan. Tapi inilah sepak bola tidak perduli dimana pun itu," katanya.

"Ya kultur disini juga berbeda tapi bulan lalu saya sudah liburan di Bali dan saya suka. Jadi ketika disini saya enjoy juga dan kita lihat saja," imbuh pemain asal Bosnia itu.

Eldar Hasanovic merupakan salah satu dari empat pemain asing yang direkrut Persita musim ini. Ia datang bersama Tamirlan Kozubaev, Yevhen Budnik dan Mateo Bustos serta telah rutin menjalani latihan di bawah asuhan Widodo Cahyono Putro.

Eldar mengaku tak perlu pikir panjang untuk menerima tawaran bermain di Indonesia bersama Persita. Begitu kontraknya usai bersama Radnik Bijeljina ia langsung mengiyakan tawaran tim promosi Liga 1 2020 itu.