Bursa Transfer

Pemain Incaran Persib Bandung, Thomas Verheydt Cetak 2 Gol di Liga Belanda

Sabtu, 1 Februari 2020 06:23 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© VI Images via Getty Images
Sempat diincar klub Liga 1, Persib Bandung pada bursa transfer, Thomas Verheydt kini kian moncer bersama Almere City di Liga Belanda, Sabtu (01/02/20) dini hari WIB. Copyright: © VI Images via Getty Images
Sempat diincar klub Liga 1, Persib Bandung pada bursa transfer, Thomas Verheydt kini kian moncer bersama Almere City di Liga Belanda, Sabtu (01/02/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Sempat diincar klub Liga 1, Persib Bandung pada bursa transfer, Thomas Verheydt kini kian moncer bersama Almere City di Liga Belanda, Sabtu (01/02/20) dini hari WIB.

Thomas Verheydt merupakan penyerang asal Belanda yang kini bermain untuk Almere City dan sempat dikabarkan tengah didekati oleh Persib Bandung di bursa transfer pertengahan Liga 1 musim lalu.

Masih terikat kontrak dengan klub bekas Ezra Walian, Verheydt memang menjadi andalan. Dini hari tadi, dia baru saja memainkan laga lanjutan kompetisi kasta kedua sepak bola Belanda, Eerste Divisie bersama Almere City.

Almere City menjamu Telstar FC yang sebenarnya juga diperkuat oleh pemain keturunan Indonesia, Shayne Pattynama, berhasil memenangkan hasil pertandingan dengan skor akhir 4-2.

Dua dari empat gol yang dicetak Almere City dini hari tadi merupakan hasil dari ketajaman Thomas Verheydt yang secara jelas menolak rumor transfer yang mengaitkannya ke Persib Bandung di pertengahan Liga 1 2019 lalu.

Ya, pada awal September 2019 lalu, Verheydt pun menyadari niatan Bobotoh yang menginginkan dirinya gabung Persib Bandung. Tapi saat itu juga, Verheydt mengirimkan sinyal penolakan lewat fitur Instagram Story akun pribadinya.

"Terima kasih atas segala pesan dan dukungan dari Indonesia, tapi untuk sekarang saya mustahil untuk bergabung ke sana. Mungkin kita bisa benar-benar bertemu di masa yang akan datang," tulis Thomas Verheydt saat itu.

Memang dia menolak Persib saat itu, tapi Verheydt tetap tak menutup peluang jika di masa depan bakal ada tawaran dari klub Liga 1. Tentu, Persib dan juga Bobotoh wajib mengetahui bagaimana penampilannya di Eerste Divisie musim ini.

Kini, Verheydt terus menunjukkan ketajamannya dengan mengemas 6 gol dan satu assist dalam 10 penampilannya untuk Almere City. Tentu statistik ini bisa membuat Persib tergoda dan bakal berusaha mendatangkannya.

Namun, nampaknya jika Persib menginginkan Thomas Verheydt itu takkan terjadi di bursa transfer jelang Liga 1 2020. Di mana, Maung Bandung baru saja mendatangkan penyerang asal Belanda, Geoffrey Castillion, dengan label lulusan akademik Ajax Amsterdam.