Liga Indonesia

Persebaya Surabaya Resmi Lepas Osvaldo Haay, Berlabuh ke Persija?

Sabtu, 1 Februari 2020 06:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 2020 Persebaya Surabaya resmi melepas Osvaldo Haay. Lantas akankah winger Timnas Indonesia U-23 itu berlabuh ke Persija Jakarta?

Kerja sama Persebaya dan Osvaldo Haay resmi berakhir pada akhir Januari 2020 ini. Selain Osvaldo, adapula kiper Abdul Rohim yang dilepas Persebaya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Tim Persebaya Ram Surahman. Sehingga dua pemain tadi menjadi komoditi panas di bursa transfer Liga 1.

"Kontraknya hingga 31 Januari tahun ini dan keduanya memang tidak melanjutkan karier di sini," papar Ram dinukil Antara di Surabaya, Jumat (31/01/20).

Lebih lanjut Ram juga menjelaskan kalau manajemen Persebaya telah mengajak Osvaldo dan Abdul Rohim untuk membicarakan kontrak baru.

"Manajemen prinsipnya sudah menawarkan perpanjangan (kontrak) tetapi pilihan mereka sangat kami hormati," jelas Ram.

Osvaldo Haay melakukan selebrasi pada menit ke-34

Sebelumnya Osvaldo sempat ikut menjalani latihan bersama Persebaya. Bahkan dirinya tampil ketika laga uji coba melawan Persis Solo beberapa waktu lalu.

Osvaldo juga tak mengikuti pemusatan latihan yang dilakukan Persebaya di Yogyakarta. Bahkan kini rumornya bakal berlabuh ke Persija Jakarta.

Mantan rekan setim Osvaldo di Persebaya, yakni Ricky Kayame sempat memberikan bocoran terkait ke mana temannya itu bakal berlabuh.

"Osvaldo mungkin ke Persija, belakangan ramai juga kan disebut ke sana," tutur Ricky saat berbincang santai dengan INDOSPORT, Kamis (30/01/20).

Bahkan Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus sempat memberikan tanggapan akan rumor Osvaldo mendarat di Macan Kemayoran kala berbincang dengan komentator Rendra Soedjono.

"Osvaldo Haay? Tunggu tanggal mainnya," kata Ferry, Jumat (31/01/20).

Selama membela Persebaya sejak 2018 lalu, Osvaldo Haay sukses membuat 16 gol dari 41 penampilan di semua kompetisi yang diikutinya.