Liga Indonesia

Rekrut Konate dari Arema, Ini Harapan Manajemen Persebaya

Sabtu, 1 Februari 2020 18:22 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajemen klub Liga 1 Persebaya Surabaya, pada Sabtu (1/2/20) resmi memperkenalkan pemain barunya Makan Konate. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajemen klub Liga 1 Persebaya Surabaya, pada Sabtu (1/2/20) resmi memperkenalkan pemain barunya Makan Konate.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 1 Persebaya Surabaya, pada Sabtu (1/2/20) resmi memperkenalkan pemain barunya Makan Konate.

Dengan diperkenalkannya pemain asal Mali itu, manajemen Bajul Ijo berharap dia bisa memberikan kontribusi lebih.

Harapan manajemen itu didasari dari performa Makan Konate yang boleh dibilang sangat baik selama menjadi pemain sepak bola di Indonesia, terutama saat bersama Arema FC di Liga 1 2019 lalu.

"Kualitas yang dia miliki mungkin tidak perlu ditanya lagi. Kontribusinya selama ini, (sebagai pemain sepak bola) banyak menuai pujian," kata manajer Persebaya Candra Wahyudi.

"Maka dari itu kami berharap dia bisa menjadi kekuatan dan pilar penting bagi Persebaya. Insya Allah upaya manajemen mendatangkannya bisa melancarkan target Persebaya untuk jadi yang terbaik tahun ini," beber manajer asal Bojonegoro itu.

Dalam kesempatan tersebut, Candra Wahyudi juga memberi penjelasan terkait awal ketertarikan Persebaya untuk merekrut Konate dari Arema.

"Lebih tepatnya di akhir musim kemarin, manajemen dan pelatih sudah mengevaluasi pemain. Akhirnya kami berencana untuk merekrut pemain salah satunya Makan Konate," beber Candra.

Sekedar untuk diketahui, Makan Konate merupakan pemain asing ke-4 yang di datangkan Persebaya jelang Liga 1 2020.