Liga Indonesia

Sama-sama Jebolan Eropa, Calon Penyerang Asing Persib Dipuji Bek Belanda

Sabtu, 1 Februari 2020 18:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© www.dehir.hu
Sama-sama jebolan dari kompetisi di benua Eropa, salah satu calon penyerang asing Persib Bandung dapat pujian bek Belanda. Copyright: © www.dehir.hu
Sama-sama jebolan dari kompetisi di benua Eropa, salah satu calon penyerang asing Persib Bandung dapat pujian bek Belanda.

INDOSPORT.COM - Sama-sama jebolan kompetisi di benua Eropa, calon penyerang asing Persib Bandung ini dapat pujian dari bek Belanda.

Persib Bandung sendiri memang sedang dikaitkan dengan penyerang asal Belanda bernama Geoffrey Castillion. Isu ini muncul setelah pelatih Robert Rene Alberts, membongkar ciri-ciri penyerang asing yang bakal mereka rekrut nanti.

Bahkan sang pemain telah bertolak ke Bandung dan menjalani serangkaian latihan bersama skuat Persib. Meski telah bergabung dengan tim, namun jajaran manajemen masih ingin memantau dulu kemampuan sang pemain.

Walau baru pertama kali berlatih dengan skuat persib, namun eks Ajax Amsterdam U-21 ini mengaku jika sepak bola di Indonesia sangat menarik dan menjadi pengalaman pertama yang dirasakan dalam perjalanan kariernya. 

Geoffrey Castillion sendiri memang dikenal sebagai salah satu penyerang mematikan di Belanda, setidaknya saat sang pemain tampil di level junior. 

Buktinya Geoffrey Castillion pernah dipercaya menggunakan nomor punggung sembilan di Ajax amsterdam U-19, dan jadi bagian penting tim saat berkompetisi di Eredivisie U19.

Penampilan impresif Geoffrey Castillion semasa tampil di Liga Belanda pun mendapat pengakuan khusus dari salah satu pemain bertahan asal Belanda, Matthew Steenvoorden.

Menurut pemain berdarah semarang ini, Geoffrey Castillion merupakan penyerang bagus dan mungkin bisa membawa Persib finish di tiga besar akhir musim nanti.

"Ya saya tahu dia (Geoffrey Castillion), dia adalah striker yang bagus. Saya pikir mungkin (finis tiga besar), karena Persib juga merupakan klub besar," ucap Matthew Steenvoorden kepada INDOSPORT.

Sebagai informasi, baik Matthew Steenvoorden dan Geoffrey Castillion merupakan dua pemain jebolan liga Belanda. Keduanya bahkan pernah merasakan ketatnya Eredivisie atau kasta teratas liga Kincir Angin sebelum hengkang dan memperkuat timnya saat ini.

Andai resmi bergabung bersama Persib, menarik dinanti kiprah dari Geoffrey Castillion di Liga 1 musim depan, apalagi Maung Bandung saat ini juga telah diperkuat satu jebolan Liga Belanda lain bernama Nick Kuipers. Akankah Dutch Connection dapat menghantarkan Persib juara?