Liga Inggris

Statistik Striker Anyar Manchester United, Pantas Gantikan Marcus Rashford?

Sabtu, 1 Februari 2020 12:05 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Catherine Ivill/Getty Images
Menilik statistik penyerang anyar Manchester United, Odion Ighalo, di Liga Inggris dan kemampuannya selama bermain di Britania Raya. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Menilik statistik penyerang anyar Manchester United, Odion Ighalo, di Liga Inggris dan kemampuannya selama bermain di Britania Raya.

INDOSPORT.COM - Manchester United menutup aktivitas di bursa transfer Januari 2020 dengan memboyong penyerang Shanghai Shenhua, Odion Ighalo, ke Old Trafford.

Ighalo merupakan penyerang asal Nigeria yang telah malang melintang di berbagai klub. Bahkan pria berusia 30 tahun tersebut juga pernah mencicipi kompetisi Liga Inggris.

Keputusan Manchester United merekrut Odion Ighalo adalah untuk menambah lini serang, terlebih semenjak absennya Marcus Rashford. Barisan depan The Red Devils diketahui memang sedang tumpul.

Kehadiran Ighalo memberi angin segar untuk pendukung Manchetser United. Setidaknya klub melakukan tindakan nyata dengan mendatangkan penyerang selama Rashford cedera.

Namun, statistik Ighalo nyatanya tak cukup baik ketimbang Rashford sendiri di Liga Inggris. Strikr timnas Nigeria ini dua musim mengarungi kompetisi terelit sejagat ini bersama Watford.

Dalam dua musim kesertaannya di Liga Inggris, Ighalo telah tampil sebanyak 55 kali dan hanya mencetak 16 gol plus empat assist. Catatan ini tak lebih baik dari Rashford yang dalam jumlah penampilan sama di dua musim terakhir telah mencetak 26 gol.

Meski begitu pendukung Manchester United tak perlu panik. Pasalnya, Odion Ighalo hanya pemain berstatus pinjaman hingga akhir 2019-2020. Selain itu, kehadirannya hanya akan menambah opsi di lini serang tanpa menghilangkan nama Marcus Rashford dari starting line up.