Liga Indonesia

Belum Pikirkan Piala Gubernur Jatim, Persebaya Lebih Fokus Lawan Sabah FA

Minggu, 2 Februari 2020 09:51 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso memimpin latihan Persebaya di lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Selasa (28/1/20). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso memimpin latihan Persebaya di lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Selasa (28/1/20).

INDOSPORT.COMPersebaya Surabaya menjadi salah satu dari tujuh tim yang ikut meramaikan turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020. Namun jelang berlaga di turnamen tersebut, Persebaya tak melakukan persiapan khusus dan justru lebih fokus untuk melakoni pertandingan uji coba melawan klub Malaysia, Sabah FA di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

"Belum ada pertemuan teknis sejauh ini, dan kami latihan seperti biasa saja karena terdekat lawan Sabah FA," ujar Manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

"Akan dibahas kemudian dengan manajemen setelah lawan Sabah FA," tambah Candra Wahyudi.

Sementara itu, turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 merupakan salah satu turnamen pra musim yang bergengsi. Piala Gubernur Jatim mulai bergulir sejak 2002 dengan diikuti sejumlah tim besar dari luar Jawa Timur, seperti PSM Makassar dan Persib Bandung.

Tapi sayangnya gelaran Piala Gubernur Jatim berhenti pada 2015 setelah Persik Kediri yang terakhir menjadi juara setahun sebelumnya. Tujuan diadakannya lagi turnamen tersebut yakni untuk ajang pemanasan tim Liga 1 asal Jawa Timur sebelum turun ke kompetisi resmi.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%