Liga Indonesia

Kantongi 28 Pemain, Sulut United Sudahi Aktivitas Transfer Jelang Liga 2 2020

Minggu, 2 Februari 2020 15:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2 2020, Sulut United. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2 2020, Sulut United.

INDOSPORT.COM - Sulut United bakal mengakhiri aktivitas transfer awal musim Liga 2 2020. Sebab, klub asal Manado ini telah memiliki 28 pemain, bahkan sebanyak 18 di antaranya merupakan rekrutan anyar.

Kini, klub berjuluk Hiu Utara ini semakin fokus mengasah strategi dan kekompakan di bawah arahan pelatih Ricky Nelson. Sulut United pun telah memulai latihan pramusim sejak 15 Januari lalu.

Terhentinya aktivitas transfer Sulut United disampaikan langsung oleh manajer Muhammad Ridho. Hal itu terjadi setelah pelatih Ricky Nelson mengaku sangat puas dengan komposisi pemain yang dimilikinya saat ini.

"Sejauh ini komposisi pemain sudah oke, apalagi ada tambahan dua pemain berposisi bek tengah dan kiper. Untuk penambahan pemain lagi kemungkinan belum ada," ungkap Ridho kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (1/2/20).

Ada pun dua pemain yang baru bergabung ke Sulut United merupakan putra daerah Sulawesi Utara. Mereka ialah Geril Kapoh, kiper muda berusia 18 tahun, serta bek tengah berusia 26 tahun, Jacky Adrian Runtulao.

Ridho menambahkan, perkembangan skuat Sulut United setelah menggelar latihan pramusim selama dua pekan lebih sangat bagus. Klub penyandang warna biru langit ini bakal menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta pada pekan kedua Februari.

"Progresnya pasti ada dan sangat bagus. Tinggal kami mencari lawan yang setara atau di atas kualitas kami saat di Yogyakarta nanti supaya bisa tahu bagaimana kekurangan tim," tandas Muhammad Ridho.

Sekadar informasi, Sulut United mempertahankan pelatih Ricky Nelson yang menyelamatkan mereka dari zona degradasi di Liga 2 2019. Bergabung pada putaran kedua, dia mampu mengantarkan timnya menutup musim di peringkat keenam Grup Timur.

Skuat Sementara Sulut United di Liga 2 2020:

Kiper: Ferry Bagus Kurniawan, Rajiv Abrizal, Muhammad Rizky Darmawan, Geril Kapoh

Bek: Mahdi Albaar, Yudi Khoeruddin, Haris Hardiansyah, Gusti Sandria, Habibi, I Nyoman Adi Parwa, Muhammad Idham Jauhari, Andre Oriza, Jacky Adrian Runtulao

Gelandang: Busari, Seprian Lasut, Dirga Lasut, Lucky Wahyu, Natanael Siringoringo, Daud Kotulus, Elthon Maran, Ryan Kurnia, Rossy Noprihanis, Herrie Lontoh, Ilham Fathoni, Daud Esthen Banoet

Penyerang: Michael Rumerre, Eksel Runtukahu, Dani Namangge