Liga Indonesia

TC di Jogja Jelang Liga 2 2020, Sulut United Ingin Cari Lawan Sepadan

Sabtu, 1 Februari 2020 17:26 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Klub Liga 2 Sulut United, akan menggelar pemusatan latihan di Pulau Jawa, tepatnya di Yogyakarta. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Klub Liga 2 Sulut United, akan menggelar pemusatan latihan di Pulau Jawa, tepatnya di Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 Sulut United, akan menggelar pemusatan latihan di Pulau Jawa. Klub berjuluk Hiu Utara ini memilih Yogyakarta untuk mematangkan skuat sebelum Liga 2 2020 dihelat pada 13 Maret 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh sang manajer, Muhammad Ridho, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via aplikasi pesan instan Whatsapp. Ia pun membeberkan alasan yang membuat Sulut United memilih Yogyakarta.

"Kami masih menunggu klub klub yang bersedia berujicoba selama masa latihan pra musim. Kami juga merencanakan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta," ungkap Ridho, Jumat (31/01/20).

"Alasannya menggelar pemusatan latihan di Pulau Jawa karena kami ingin mendapatkan lawan yang sepadan maupun di atas kualitas. Rencananya pekan kedua Februari kami berangkat ke Yogyakarta," tambahnya lagi.

Sulut United telah menggelar latihan pra musim sejak 15 Januari 2020 lalu. Armada Ricky Nelson ini juga sempat menggelar pemusatan di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, selama empat hari sejak 20 Januari 2020.

Klub yang berbasis di Manado ini telah melakukan sekali uji coba melawan Persmin Minahasa yang berakhir kemenangan dengan skor 2-0 di Stadion Klabat, Manado, Sabtu (25/01/20).

Adapun Sulut United menargetkan juara Liga 2 2020 dan promosi ke Liga 1 2021. Sebagai bentuk keseriusan, mereka telah mendatangkan sejumlah pemain eks Liga 1 2019 seperti Elthon Maran, Dirga Lasut, dan Lucky Wahyu.