Liga Italia

Mengenal Lebih Dekat Saelemaekers, Juru Gedor Baru Andalan AC Milan

Minggu, 2 Februari 2020 18:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Milan Talk
Akan seperti apa kiprah Alexis Saelemaekers bersama klub Serie A Liga Italia, AC Milan? Copyright: © Milan Talk
Akan seperti apa kiprah Alexis Saelemaekers bersama klub Serie A Liga Italia, AC Milan?

INDOSPORT.COM – Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, berhasil mendapatkan suntikan segar untuk lini tengah mereka dengan kedatangan Alexis Saelemaekers dari Anderlecht pada bursa transfer musim dingin 2020.

Gelandang yang didatangkan dengan status pinjaman sampai akhir musim ini diharapkan dapat memberi penyegaran dan membantu AC Milan bangkit di paruh musim kedua 2019-2020.

Saelemaekers didatangkan AC Milan ke Serie A Liga Italia menyusul tumpulnya lini depan mereka saat paruh musim pertama kemarin. Bahkan, top skor klub saat itu sempat dipegang Theo Hernandez yang berposisi bek sayap, catatan yang menunjukkan betapa menyedihkannya lini serang mereka.

Alexis Saelemaekers terkenal akan kecepatan dan fleksibilitasnya untuk bermain di berbagai peran dan posisi. Suatu hal wajib yang dibutuhkan bagi seorang pemain yang memutuskan meneruskan kariernya di Serie A Liga Italia.

“Saya akan memberikan segalanya untuk AC Milan dan saya juga akan membantu menciptakan peluang untuk lini depan,” ujar Saelemaekers dikutip dari laman resmi AC Milan.

Saelemaekers tercatat sebagai pemain asal Belgia ke-4 yang menjadikan AC Milan pelabuhan karier. Louis Van Hege menjadi pemain pertama yang melabuhkan dirinya di San Siro dan bermain pada tahun 1910 sampai 1915 dan mencatatkan 97 gol dari 88 pertandingan.

Setelahnya ada nama Eric Gerets dan Drazen Brncic yang tercatat sebagai pemain asal Belgia terakhir yang membela AC Milan pada musim 2000-2001.

Diresmikan tepat sebelum bursa transfer bulan Januari resmi ditutup, Alexis Saelemaekers tampil sebanyak 70 pertandingan dalam dua musimnya di Anderlecht. Catatan ini cukup ciamik bagi seorang pemain yang baru menginjak usia 20 tahun.

Menarik untuk dilihat kiprah Saelemaekers di Serie A Liga Italia. Apakah dia akan menjadi salah satu rekrutan brilian manajemen AC Milan? Atau hanya sekadar numpang lewat dan kembali berlaga di Liga Belgia musim depan?

1