Liga Inggris

Salah Sebutkan Statistik Apik Liverpool di Liga Inggris, Klopp Berikan Reaksi Tak Terduga

Minggu, 2 Februari 2020 09:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© TF-Images/ Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool berikan reaksi tak terduga usai salah sebut statistik tim asuhannya di Liga Inggris. Copyright: © TF-Images/ Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool berikan reaksi tak terduga usai salah sebut statistik tim asuhannya di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sempat berikan reaksi tidak terduga kala salah menyebutkan statistik apik tim asuhannya usai melumat Southampton di pertandingan Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (1/2/20).

Klopp sejatinya mengungkapkan jika Liverpool berhasil menorehkan 100 poin dalam 102 pertandingan Liga Inggris terakhirnya pasca menang atas West Ham United pekan lalu.

Hanya saja hitungan ini salah karena torehan 100 poin tersebut baru dicapai Liverpool pasca menang 4-0 atas Southampton pada Liga Inggris pekan ini. Menyadari kesalahannya, Klopp pun tak kuasa menahan tawa secara sarkas saat konferensi pers.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu pun sempat berkomentar jika laga terakhir kekalahan yang cukup menyakitkan ialah ketika menjamu Manchester City musim lalu. Klopp pun menambahkan laga kontra Southampton kali ini sugguh tak terduga.

"Kami tidak mengacu dengan jumlah poin, tapi terakhir kali kalah di Manchester City meruapkan masa-masa sulit bagi kami. Bayangkan saja jika kala itu kami berhasil seri, saya tidak tahu berapa banyak laga untuk kedepannya," ujar Klopp dilansir Metro.

 "Jujur saja pencapaian kali ini sungguh tidak bisa kami duga, tapi saya masih tetap optimis karena dalam sepak bola segalanya bisa terjadi. Contohnya saja pada laga melawan Southampton kali ini mereka lebih banyak menembak, tapi beruntung kamilah yang menang," tutupnya.

Liverpool memang telah berhasil mencatatkan rekor mentereng dengan mengalahkan 19 tim pesaing dan keberhasilan meraup 100 poin dalam total 102 pertandingan di 34 laga terakhir. Sesungguhnya torehan poin ini bisa lebih tinggi jika tidak ditahan imbang Manchester United tahun lalu.

Terlepas dari itu Liverpool terbilang tetap tidak ada matinya menang telak atas Southampton membuat mereka kian memimpin jauh klasemen Liga Inggris sementara dengan selisih 22 poin. Tentunya hal ini menjadi alasan mengapa Klopp terlihat sangat puas dan bahagia terhadap pencapaian The Reds.