Liga Inggris

Sebelum Gabung Manchester United, Fernandes dan Ighalo Pernah Main Bareng di Klub Gurem Italia

Minggu, 2 Februari 2020 16:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Dua rekrutan baru Manchester United, Bruno Fernandes dan Odion Ighalo ternyata pernah bermain bersama sebelum kembali disatukan di Old Trafford. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Dua rekrutan baru Manchester United, Bruno Fernandes dan Odion Ighalo ternyata pernah bermain bersama sebelum kembali disatukan di Old Trafford.

INDOSPORT.COM – Dua rekrutan baru klub Liga Inggris Manchester United, Bruno Fernandes dan Odion Ighalo ternyata pernah bermain bersama sebelum kembali disatukan di Old Trafford.

Dilansir dari Daily Star, kedua calon bintang baru Manchester United tersebut ternyata pernah bermain bersama di Serie A Italia membela Udinese.

Fernandes yang merupakan incaran utama Manchester United sejak beberapa bulan lalu akhirnya sukses merapat ke Old Trafford di bursa transfer bulan Januari ini. Sedangkan Ighalo merupakan transfer kejutan yang dilakukan oleh Setan Merah jelang penutupan bursa transfer musim dingin tahun ini.

Ighalo membela Udinese dalam rentang waktu dari tahun 2008 sampai dengan tahun 2014. Selama 6 tahun membela klub papan tengah Serie A Italia tersebut, bintang asal Nigeria itu hanya mampu mencatatkan 6 penampilan dan hanya berhasil mencetak 1 gol saja.

Penyerang berusia 30 tahun tersebut kemudia berpindah-pindah klub dengan status pinjaman dari Udinese sebelum dibeli Watford pada tahun 2014 lalu. Di Watford, Ighalo tampil lumayan trengginas dan mencatatkan 82 penampilan dengan 33 gol yang berhasil dicetaknya.

Sedangkan Fernandes berseragam Udinese selama 3 tahun dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2016. Gelandang flamboyan asal Portugal tersebut termasuk pemain kunci di Le Zebrette, pasalnya Fernandes tampil sebanyak 86 kali dan berhasil mencetak 10 gol.

Gelandang yang disebut-sebut sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini itu tumbuh dan bersinar di Serie A Italia. Selain Udinese, Novara dan Sampdoria juga pernah merasakan tuah magisnya ketika Fernandes bermain untuk mereka.

Dengan fakta tersebut, tampaknya para suporter Manchester United tidak perlu khawatir akan kerja sama mereka nantinya di Liga Inggris. Pasalnya, sedikit banyak mereka pasti sudah tahu kekuatan dan kesukaan satu sama lain.

1