Bola Internasional

Takut Virus Corona, Irak Layangkan Protes ke AFC Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Minggu, 2 Februari 2020 08:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter
Timnas Irak melayangkan protes ke AFC karena takut akan virus corona jelang laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Hongkong. Copyright: © Twitter
Timnas Irak melayangkan protes ke AFC karena takut akan virus corona jelang laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Hongkong.

INDOSPORT.COM - Wabah virus corona mengancan banyak pihak salah satunya Timnas Irak jelang kembali bergulirnya pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Irak akan dijamu oleh Hongkong pada 31 Maret mendatang.

Namun karena adanya virus corona, federasi sepak bola Irak melayangkan protes ke AFC dan menolak untuk terbang ke Hongkong.

Dilansir dari Live Sport Asia, Irak mengusulkan AFC supaya Hongkong bisa berpindah kandang yakni di Vietnam.

"Asosiasi Sepak Bola Irak juga telah meminta AFC untuk membawa pertandingan antara Hong Kong vs Irak keluar dari wilayah China dan diadakan di Stadion My Dinh di Vietnam. Alasan yang diberikan oleh IFA adalah karena wabah Coronavirus yang rumit saat ini di Wuhan, Cina," tulisnya.

Adanya virus corona tidak ingin membuat konsentrasi para pemain Timnas Irak menjadi buyar.

Apalagi saat ini Irak sukses berada sebagai pemuncak klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan mengoleksi 11 poin dari lima laga.

Irak tampil luar biasa dengan belum pernah terkalahkan dan hanya dua kali mengalami hasil seri.

Menurut WHO, saat ini Hongkong merupakan wilayah terbesar kedua dunia dengan infeksi virus corona. Hingga Sabtu (1/2/20), telah dilaporkan ada 11.374 kasus virus corona yang tersebar di seluruh dunia.