Liga Indonesia

Jacksen F Tiago Belum Berani Mainkan Kompatriotnya di Laga Uji Coba Persipura

Senin, 3 Februari 2020 11:06 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Persipura
Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengungkapkan alasan mengapa ia belum menurunkan pemain asal Brasil, Arthur Cunha, di uji coba. Copyright: © Media Persipura
Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengungkapkan alasan mengapa ia belum menurunkan pemain asal Brasil, Arthur Cunha, di uji coba.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengungkapkan alasan mengapa ia belum menurunkan pemain asal Brasil, Arthur Cunha, di uji coba.

Tm Persipura Jayapura belum diperkuat oleh salah satu pemain anyar mereka, Arthur Cunha, dalam kemenangan telak yang diraih saat melakoni laga uji coba perdana menghadapi tim amatir Malang, Putra Jaya, di Lapangan Agro Wisata, Kota Batu, Malang, Sabtu (1/2/20).

Menanggapi pertanyaan perihal belum tampaknya seorang Arthur di laga tersebut, sang pelatih, Jacksen F Tiago membeberkan alasannya.

Menurut Jacksen, bek asal Brasil itu belum menjalani latihan intens bersama skuatnya, sehingga ia tak mau ambil resiko dengan menurunkan bek yang dipinjam dari klub Arema FC itu.

"Arthur baru gabung dan saya rasa dia belum waktunya untuk gabung dengan intensitas tinggi tim seperti di laga uji coba perdana ini," ujar Jacksen, Minggu (2/2/20).

"Sehingga saya pun tidak mau mengambil resiko yang saya rasa tidak perlu," tambahnya.

Setelah beberapa hari sebelumnya dinantikan oleh Persipura, Arthur Cunha akhirnya mulai bergabung dalam pemusatan latihan di Kota Batu, Malang. Arthur akan segera menjalani latihan intens bersama Boaz Solossa dan kolega. 

1