Liga Indonesia

Kapten Persib Tebak Achmad Jufriyanto ke Persita

Senin, 3 Februari 2020 10:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib, Supardi Nasir saat pertandingan Liga 1 2019 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (03/12/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib, Supardi Nasir saat pertandingan Liga 1 2019 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (03/12/2019).

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir mengaku masih ingin satu tim dengan Achmad Jufriyanto untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang akan mulai bergulir 29 Februari 2020. 

Hanya saja, Supardi harus rela musim ini tidak berada dalam satu tim yang sama dengan Jupe, sapaan akrabnya. Lantaran, pemain yang menggunakan nomor punggung 16 tersebut resmi mundur dari Persib. 

Sebagai seorang sahabat, Supardi tetap mendukung keputusan yang diambil oleh Jupe dan mendoakan sahabatnya tersebut mendapatkan yang terbaik di musim ini.

"Kebersamaan sama Jupe, dia  sangat ramah dalam karier saya. Selalu mendoakan Jupe dana men-support apapun keputusan dia, tapi sebenarnya saya ingin bersama terus, tapi pasti keputusan dia pasti yang terbaik dan saya harus support demi masa depan dia," kata Supardi Nasir. 

Supardi tidak merasa kaget, mendengar kabar sahabatnya memutuskan untuk melanjutkan karier sepak bolanya di tim lain. Pasalnya, sebelumnya Jupe sudah sempat berbicara padanya ingin mencari suasana baru di musim 2020. 

"Sempat mengobrol cuma sebatas obrolan biasa, mau mencoba tantangan baru," jelasnya. 

Supardi tidak mengetahui, tim mana yang akan dipilih Jupe untuk mengarungi musim 2020. Karena, pemain asal Tangerang itu menurutnya memiliki agen yang mengatur mengenai hal tersebut. 

Hanya saja, kemungkinan besar tim yang dibela Jupe di musim 2020 tidak jauh dari tempat tinggal keluarganya di wilayah Tangerang.  

"Kurang tahu, yang lebih tahu agennya, karena dia punya agen. Tapi dari bahasanya Jupe ingin deket keluarga. Persita? bisa jadi. Ingin dekat (keluarga), karena ya bagus juga deket keluarga bisa kumpul sama keluarga, seorang pemain butuh keluarga," ungkapnya. 

Sementara itu, selama berkostum Persib, Supardi dan Achmad Jufriyanto memiliki kenangan manis, keduanya turut mengantarkan tim kebanggaan Bobotoh meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014.