Liga Spanyol

Lama Jadi Incaran Barcelona, Chelsea Setuju Lepas Pemainnya Musim Depan?

Senin, 3 Februari 2020 10:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Chelsea dikabarkan bakal menyetujui tawaran dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, untuk melepas pemain mereka yang bernama Willian ke Camp Nou. Copyright: © Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Chelsea dikabarkan bakal menyetujui tawaran dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, untuk melepas pemain mereka yang bernama Willian ke Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Chelsea dikabarkan bakal menyetujui tawaran dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, untuk melepas pemain mereka yang bernama Willian ke Camp Nou di bursa transfer musim panas (Juni) 2020.

Sejak tahun lalu (Januari 2019), Barcelona memang sudah dikabarkan tertarik untuk memboyong gelandang serang Chelsea yang bernama Willian. Namun, sang pemain sendiri selalu mengatakan bahwa ia sangat senang bersama The Blues. Sehingga, ia tidak pernah kepikiran untuk pindah klub.

Meski demikian, kontraknya bersama klub Liga Inggris itu akan berakhir pada 30 Juni 2020 (akhir musim ini) dan sampai detik ini, belum ada pembicaraan antara dirinya dengan Chelsea terkait perpanjangan kontrak. Sehingga, hal ini menimbulkan spekulasi bahwa The Blues tidak akan memperpanjang kontraknya.

Melansir dari laman portal berita olahraga Metro, Willian masih tetap ingin bertahan di Chelsea. Namun, dirinya belum mengungkapkan niatnya tersebut kepada pihak manajemen. Namun jika berdasarkan situs Football Espana, winger berusia 31 tahun itu dikabarkan bersedia untuk gabung ke raksasa LaLiga Spanyol tersebut.

Meski berbeda informasi antara dua sumber tersebut, tapi ada kemungkinan bahwa hal itu hanya akan terjadi bila Chelsea benar-benar tidak memperpanjang kontraknya lagi. Jika situasi tersebut terjadi, maka Willian akan menjadi pemain bebas transfer (free agent) pada bursa transfer musim panas 2020.

Akan tetapi, karena Juni 2020 masih sangat lama, jadi belum ada informasi lebih lanjut tentang hal ini. Namun yang jelas, Willian benar-benar mencintai The Blues, bahkan ia pernah mengatakan bahwa ia akan tetap bermain di Stamford Bridge sampai ia berusia 40 tahun karena saking cintanya.

Willian Borges da Silva sendiri telah memperkuat Chelsea sejak 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia sukses mencetak 57 gol, menyumbang 58 assists, tapi sudah mengumpulkan 26 kartu kuning dari total 323 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.