Liga Indonesia

Pelatih PSM Makassar Sebut Pemain Asing Baru Akan Tiba 2 Hari Lagi

Senin, 3 Februari 2020 13:36 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, PSM Makassar, Bojan Hodak. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, PSM Makassar, Bojan Hodak.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1, PSM Makassar, Bojan Hodak, menyebut sosok pemain asing baru akan tiba dalam dua hari lagi.

Hal tersebut disampaikan langsung setelah Bojan Hodak memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (02/02/20).

Sepeninggal gelandang asing, Marc Anthony Klok, ke klub rival Persija Jakarta, PSM Makassar menyisakan satu slot pemain asing. Hodak pun bergerak cepat dan diketahui telah memberikan rekomendasi pemain kepada manajemen untuk direkrut.

Mantan pelatih Timnas Malaysia U-19 ini mengatakan, dirinya membutuhkan sosok pemain asing yang bisa bermain dalam dua posisi. Sebab Hodak mengakui lini belakang PSM masih lemah dan di sisi lain juga membutuhkan tambahan gelandang baru.

"Kami akan mencari pemain asing yang bisa mengisisi dua posisi, bek tengah dan gelandang bertahan. Ada beberapa kandidat dan sosoknya akan diketahui dalam satu atau dua hari ke depan," ungkap Hodak kepada awak media olahraga Makassar.

Hodak membutuhkan bek tengah baru setelah Abdul Rahman belum siap dimainkan pasca menderita cedera jangka panjang. Bahkan, ia memainkan Ahmad Agung yang notabene merupakan gelandang sebagai bek tengah diajang play-off Piala AFC 2020.

Selain itu, Hodak juga membutuhkan tambahan tenaga di sektor gelandang, utamanya untuk gelandang bertahan. Hal itu ditujukan untuk menggantikan peran vital Klok yang telah mengemban tugas tersebut selama tiga musim terakhir.

Adapun salah satu nama pemain asing yang santer dikaitkan bakal direkrut PSM iMakassar alah bek Bhayangkara FC di Liga 1 2019 lalu, Anderson Salles. Pesepak bola berpaspor Brasil itu juga diketahui bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan.