Liga Indonesia

Pemain Eropa Kurang Bersinar di Indonesia, Motta Tak Peduli

Senin, 3 Februari 2020 20:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain baru Persija Jakarta, Marco Motta angkat bicara soal kiprah bintang Eropa yang merumput di Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain baru Persija Jakarta, Marco Motta angkat bicara soal kiprah bintang Eropa yang merumput di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Ranah sepak bola Indonesia kembali kedatangan pemain jebolan Liga Eropa. Kali ini giliran Marco Motta yang bergabung bersama Persija Jakarta jelang Liga 1 2020.

Marco Motta bukanlah pesepakbola Eropa yang mencicipi atmosfer sepak bola Indonesia. Sebelumnya ada beberapa pesepak bola jebolan Eropa yang bermain di Indonesia.

Sebut saja Michel Essien dan Carlton Cole di Persib Bandung. Marcus Bent dan Mohamed Sissoko di Mitra Kukar. Kemudian juga ada Didier Zokoro di Semen Padang dan Odemwingie di Madura United. Namun dari deretan nama besar tersebut hampir meredup ketika bermain di Indonesia.

Disinggung hal ini, Marco Motta pun memberikan jawaban berkelas. Baginya ia tidak mau dibayangi akan kegagalan pendahulunya.

"Jujur saja saya tak tau apa-apa tentang mereka di sini. Saya hanya bicara soal saya," ucap Marco Motta di Kantor Persija, Kuningan, Jakarta Selatan.

Motta menambahkan dia hanya mau fokus untuk dirinya. Baginya dengan pengalamannya bermain di Inggris, Italia, dan Spanyol membuat ia yakin dapat meningkatkan permainannya di Indonesia.

"Saya akan lakukan yang terbaik untuk meningkatkan level permainan saya. saya sudah main di Italia, Spain, Inggris. Sepak bola tetaplah sepak bola di mana saja. Yang paling penting adalah untuk menang," tukas ia.

Motta memang sudah banyak malang melintang di ranah sepak bola Eropa sebelum gabung Persija jelang Liga 1 2020. Di Italia dia bermain untuk Juventus dan AS Roma. Sementara di Liga Inggris dia membela panji Watford.