Liga Indonesia

Teringat Kenangan di GBK, Marco Motta Langsung Terima Tawaran Persija

Senin, 3 Februari 2020 18:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marco Motta saat diperkenalken sebagai pemain baru Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marco Motta saat diperkenalken sebagai pemain baru Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Marco Motta tak membutuhkan waktu lama untuk menerima pinangan klub Liga 1, Persija Jakarta. Baginya faktor Stadion Gelora Bung Karno membuat iya mau menerima tawaran Macan Kemayoran.

Marco Motta mengakui Persija mulai menghubungi untuk bergabung pada bulan Januari. Mendapat tawaran dari tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut, Marco mencoba mencari tahu akan Persija.

Setelah mengetahui Persija Jakarta dari Indonesia dan bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Motta langsung teringat sesuatu. Yakni dia ingat pernah bermain di stadion GBK saat masih membela Juventus menghadapi Indonesia All Star 2014 silam.

Juventus memang pernah main di GBK dan saat laga itu Juventus menang besar 8-1. Karena kenangan ini, Motta pun mengaku langsung bilang setuju bergabung dengan Persija.

"Persija menghubungi saya di awal Januari. Ketika mereka menghubungi saya, saya langsung teringat tentang stadion di mana saya pernah bermain lawan all star di 2014 dan setelah itu saya katakan okay, saya mau pergi," ucap Motta.

Motta menambahkan bergabung dengan Persija bagus untuk kariernya. Terlebih Persija tim besar dengan dukungan besar suporter.

"Ini kesempatan bagus bagi saya karena Persija tim terbesar di Indonesia. Dengan salah satu kelompok suporter terbesar di dunia. Saya mau bermain dengan tekanan seperti ini dan saya katakan yes. Saya ingin merasakan pengalaman itu," tukas ia.

Marco Motta termasuk salah satu dari sekian banyak pemain anyar yang didatangkan oleh pemain klub Liga 1, Persija Jakarta di musim ini.