Liga Indonesia

Pemenang dan 'Pecundang' Sementara di Bursa Transfer Liga 1 2020

Senin, 3 Februari 2020 18:50 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perkenalan secara resmi, Marc Anthony Klok sebagai pemain Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perkenalan secara resmi, Marc Anthony Klok sebagai pemain Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 2020 masih terus berlangsung. Berikut pemenang dan pecundang sementara di bursa transfer Liga 1 2020.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Indonesia, Liga 1, akan melangsungkan kick off pada 29 Februari 2020 mendatang. Saat ini sejumlah klub peserta Liga 1 sedang sibuk di bursa transfer. 

Dari 18 klub yang ada baru beberapa tim saja yang sudah cukup siap dari segi pemain rekrutan. Setidaknya ada 11 tim yang sudah melengkapi kuota pemain asing. 

Sementara tim lainnya, masih berusaha untuk merekrut penggawa baru. Dalam berjalannya bursa transfer Liga 1 sejauh ini, tentunya ada beberapa pemain yang menjadi rebutan. 

Ada pemain yang diminati oleh dua klub atau lebih di bursa transfer. Perebutan tanda tangan seorang pemain akhirnya menimbulkan pemenang dan 'pecundang'. 

Pemenang tentunya adalah klub yang berhasil memenangkan perebutan pemain dengan klub lainnya. Sementara 'pecundang' adalah klub yang gagal mendapatkan pemain buruannya dan kalah dalam persaingan. 

Marc Klok 

Persija Jakarta

Persija Jakarta memang sudah cukup lama dirumorkan menginginkan jasa Marc Klok untuk memperkuat lini tengahnya. Persija pun akhirnya resmi memperkenalkan Marc Klok pada Sabtu (01/02/20). 

Hadirnya Marc Klok membuat Persija Jakarta kini kembali dijagokan untuk meraih gelar Liga 1. 

PSM Makassar

Kontrak Marc Klok bersama PSM Makassar sejatinya baru akan berakhir pada tahun 2023. Sayangnya, Marc Klok memutuskan untuk pamit dari PSM Makassar, dan setelah melewati sejumlah rumor di bursa transfer, Marc Klok memilih bergabung dengan Persija Jakarta. 

Evan Dimas

Persebaya 

Sudah bukan rahasia lagi jika Persebaya Surabaya berniat memulangkan Evan Dimas. Namun Evan Dimas pada musim lalu justru memilih Barito Putera. 

Persija

Berlanjut ke musim 2020, Evan Dimas juga masih urung pulang kampung ke Persebaya. Evan Dimas di luar dugaan justru bergabung dengan Persija Jakarta. 

Andik Vermansah 

Persebaya 

Hampir sama dengan yang terjadi kepada Evan Dimas, Andik Vermansah juga menjadi pemain yang dirindukan oleh Persebaya Surabaya, khususnya para suporter. 

Sayangnya, Andik Vermansah bermain di Malaysia pada tahun 2018, kemudian pada Liga 1 2019 bermain untuk Madura United. 

Bhayangkara FC

Kini di Liga 1 2020, Andik Vermansah sekali lagi gagal kembali ke Persebaya Surabaya. Andik Vermansah direkrut oleh Bhayangkara FC yang berniat untuk kembali merajai Liga 1. 

Ricky Kayame 

Persita Tangerang

Persita Tangerang sebagai salah satu klub promosi, memang cukup gencar merekrut pemain baru di bursa transfer Liga 1 2020. 

Salah satu pemain yang didapatkan oleh Persita Tangerang adalah Ricky Kayame. "Hal yang utama adalah keseriusan manajemen Persita mendatangkan saya," ucap Ricky beberapa waktu lalu. 

Persib Bandung 

Sementara itu di sisi lain, Persib Bandung tentunya harus gigit jari karena gagal mendatangkan Ricky Kayame. 

"Ada beberapa klub besar lainnya yang memanggil seperti Persipura, Persebaya, Persib. Tapi Persita yang lebih serius," kata pemain yang musim lalu bermain untuk Arema FC tersebut. 

Ezechiel Ndouassel 

Arema FC 

Arema FC sempat dikabarkan menjadi tujuan dari Ezechiel Ndouassel yang ingin hengkang dari Persib Bandung. Apalagi Arema FC mengumumkan bahwa akan dilatih oleh Mario Gomez. 

Selain itu, Arema FC juga mengincar sosok striker yang tangguh usai meminjamkan Sylvano Comvalius ke Persipura Jayapura. 

Bhayangkara FC 

Sayangnya, Arema FC dan Ezechiel Ndouassel tidak berjodoh di bursa transfer musim ini. Pemain berkebangsaan Chad tersebut justru bergabung dengan Bhayangkara FC. 

Ezechiel pun sudah mengikuti turnamen pramusim bersama Bhayangkara FC dan mencetak satu gol. 

1