Liga Indonesia

Persiapan Hadapi Liga 1 2020, Persib Bandung Diberikan Vaksin Influenza

Senin, 3 Februari 2020 19:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Persib Bandung. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, Persib Bandung menjalani vaksin influenza di Biofarma, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Senin (03/02/2020). 

Menurut dokter Persib Bandung, Rafi Ghani vaksin yang diikuti seluruh pemain, official dan jajaran pelatih Persib ini sangat penting untuk menjaga skuat Maung Bandung dari virus flu. Apalagi, kompetisi Liga 1 2020 akan berlangsung padat dan ketat. 

Selain itu, selama mengarungi kompetisi Liga 1 2020, tim kebanggaan Bobotoh ini akan melakoni pertandingan tandang di beberapa daerah di Indonesia. 

"Alhamdulillah hari ini kita bisa disupport Biofarma kita sudah vaksinasi flu bio. Seperti yang kita ketahui, kita akan menghadapi kompetisi yang sangat panjang dan tempat berpindah-pindah jadi ini satu vaksin yang dibutuhkan untuk semua atlet dan official," kata Rafi Ghani, Senin (03/02/20). 

"Jadi ini memang vaksin influenza yang diberikan kepada pemain dengan tujuan ada antibodi. Jadi di badan kita sudah ada pertahanan, walaupun karena tidak akan sakit hebat atau separah yang belum di vaksin," ungkapnya menambahkan. 

Pemberian vaksin tersebut diharapkan, bisa membuat kondisi pemain lebih terjaga. Sehingga, penampilan tim kebanggaan Bobotoh bisa maksimal saat mengarungi kompetisi Liga 1 dan meraih prestasi seperti yang diharapkan semua pihak. 

"Mudah-mudahan atlet kita semakin sehat dan bisa mengarungi kompetisi dengan baik dan akhirnya kita dapatkan yang paling maksimal yaitu juara," harap Rafi. 

Sementara itu, Persib saat ini sedang fokus mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir pada 29 Februari 2020. Salah satunya, menggelar beberapa pertandingan uji coba. 

Pertandingan uji coba yang sudah dilakoni klub Liga 1, Persib Bandung yakni menghadapi tim asal Malaysia, Melaka United yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/2020). 

1