Liga Indonesia

Skuat Komplit, Pelatih Arema FC Lebih Tenang Persiapan Menuju Liga 1

Senin, 3 Februari 2020 13:19 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Mario Gomez, pelatih klub Liga 1, Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Mario Gomez, pelatih klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez mengaku lebih tenang dalam melanjutkan persiapan tim asuhannya setelah skuat proyeksinya semakin komplit, satu bulan jelang bergulirnya Liga 1 musim 2020.

Alhasil, tahapan program yang sudah disusunnya akan berjalan lebih maksimal. Hal itu seiring bergabungnya trio pemain asing, yaitu Jonathan Bauman dan Elias Alderete dari Argentina serta defender Uruguay bernama Matias Malvino.

"Bergabungnya mereka (tiga pemain asing) sangat penting bagi tim ini. Bagus, semuanya berjalan sesuai rencana," papar Mario Gomez.

"Bagi saya, sudah cukup untuk mempersiapkan tim dengan waktu hanya satu bulan saja," head coach kelahiran Argentina itu menambahkan.

Kedatangan trio Latino itu memang menjadi kloter terakhir dalam kelengkapan skuat bentukan Mario Gomez di Arema FC musim ini. 

Sebelumnya, Mario juga sudah memimpim latihan tim bersama 14 pemain lama plus 12 pemain baru hasil proyeksinya. Program latihan plus Training Centre sudah mereka jalani dalam dua pekan pertama era kepelatihan Mario.

"Sekarang kami fokus pada bagian terpenting untuk persiapan tim," tandas dia.

Kehadiran trio Latino itu sekaligus melengkapi tiga slot pemain asing dari Konfederasi Non Asia. Sedangkan untuk slot pemain asing Konfederasi Asia, klub Liga 1, Arema FC sudah meresmikan status Oh In-Kyun, Playmaker Korea Selatan lebih awal.