Liga Indonesia

Tak Ditarget Juara, Pelatih Arema FC Anggap Sebagai Langkah Tepat

Senin, 3 Februari 2020 10:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kebijakan Arema FC yang tidak mematok target juara, dianggap Mario Gomez sebagai langkah yang tepat dalam mengisi masa pra musim kompetisi di Piala Gubernur Jatim Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kebijakan Arema FC yang tidak mematok target juara, dianggap Mario Gomez sebagai langkah yang tepat dalam mengisi masa pra musim kompetisi di Piala Gubernur Jatim

INDOSPORT.COM - Kebijakan Arema FC yang tidak mematok target juara, dianggap Mario Gomez sebagai langkah yang tepat dalam mengisi masa pra musim kompetisi di Piala Gubernur Jatim (PGJ) mendatang.

Pasalnya, tim Singo Edan tengah menjalani persiapan yang intensif akibat mepetnya waktu sebelum Liga 1 bergulir. Bagaimana Mario Gomez mesti menjadikan Arema FC sebagai tim yang solid hanya dalam waktu satu bulan saja.

"Ya, target bukan juara, adalah hal yang benar. Karena tim ini punya misi tak kalah penting lainnya," papar Head Coach Arema FC berkebangsaan Argentina tersebut.

Mario Gomez melihatnya dari sudut pandang lain. Bagi dia, adanya PGJ justru memberi efek sangat bagus, lantaran beriringan dengan program yang sudah disusunnya.

Awalnya, Mario dan jajaran kepelatihan hanya mematok target uji coba sebanyak 4 sampai 5 kali sebelum kompetisi. Turnamen PGJ turut membantu mencapai target itu, lantaran memberi ujian ketangguhan Jonathan Bauman dkk dengan melawan tim yang kekuatannya satu level kompetisi.

"Dan turnamen Piala Gubernur-lah yang sangat memungkinkan untuk kami ikuti. Ya, sangat bagus untuk persiapan kami," sambungnya.

Di turnamen PGJ nanti, Arema FC akan menjadi tuan rumah di Grup B. Tim kebanggaan Aremania itu akan menjamu Sabah FA Malaysia (11/02), Persela Lamongan (13/02) dan Persija Jakarta (15/02) di Stadion Kanjuruhan Malang.