Liga Italia

Theo Hernandez, Sosok Moncer di Tengah Keterpurukan AC Milan

Senin, 3 Februari 2020 00:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter @acmilan
Theo Hernandez adalah salah satu transfer terbaik yang dilakukan oleh AC Milan dalam satu dekade terakhir ini. Copyright: © Twitter @acmilan
Theo Hernandez adalah salah satu transfer terbaik yang dilakukan oleh AC Milan dalam satu dekade terakhir ini.

INDOSPORT.COM – Theo Hernandez adalah salah satu transfer terbaik yang dilakukan oleh AC Milan dalam satu dekade terakhir ini.

Dilansir dari itsroundanditswhite, bek sayap kelahiran Marseille tersebut sempat berseragam Real Madrid dan memiliki andil dalam 3 tahun dominasi Los Blancos di Liga Champions.

Tetapi, kurangnya waktu bermain dan persaingan di sektor bek sayap yang terlampau ketat membuat Theo Hernandez memutuskan untuk hengkang ke AC Milan setelah sebelumnya menikmati masa pinjaman di Real Sociedad.

Sempat tidak bisa langsung melakoni debut karena cedera, kesabaran Theo membuahkan hasil. Saat ini dirinya adalah bintang di tengah kondisi Milan yang amburadul.

Milan saat ini bercokol di posisi ke-8 klasemen sementara Serie A Italia dengan raihan 31 poin. Tertinggal dari para rivalnya yang sedang menikmati masa kebangkitan mereka.

Inter di bawah asuhan Antonio Conte mampu tampil ciamik dan menjadi pesaing ketat Juventus dalam perebutan gelar juara Serie A Italia. Lazio duduk nyaman di posisi ke-3 dan siap untuk menggantikan Inter di posisi ke-2.

Sedangkan Milan, harus puas melihat mereka dari posisi ke-8 dan hanya mampu bermimpi untuk mengamankan satu tiket ke Liga Europa.

Walaupun sedang terpuruk, tetapi hal tersebut tidak menghilangkan sinar terang yang ditampilkan oleh Theo Hernandez bersama AC Milan.

Terbukti, bek sayap berusia 22 tahun tersebut mampu tampil moncer dan berhasil mencetak 5 gol dan 2 umpan bersama Milan di Serie A Italia.

Hal tersebut juga membuat Theo menjadi top skor sementara Milan sepanjang musim ini. Catatan tersebut kemungkinan akan terus bertambah seiring kepercayaan Stefano Pioli untuk terus memainkannya sebagai starter.

Seperti yang terjadi pada pertandingan Serie A Italia terakhir antara AC Milan vs Hellas Verona, Minggu (02/02/20) malam WIB, Theo Hernandez kembali dimainkan sejak menit pertama.

1