Liga Indonesia

Begini Penilaian Dragan Djukanovic Terhadap 2 Tempat Latihan PSIS

Selasa, 4 Februari 2020 19:26 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic.

INDOSPORT.COM – Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic saat ini terus mempersiapkan timnya dalam menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

Dalam mempersiapkan tim, pelatih asal Montenegro ini memimpin para pemain Laskar Mahesa Jenar berlatih di dua tempat yang berbeda. Pasalnya PSIS Semarang saat ini menggunakan dua lapangan yakni yakni Lapangan Telo dan Stadion Citarum.

Namun, Lapangan Telo dan Stadion Citarum memiliki rumput yang berbeda. Ini yang menyebabkan Dragan Djukanovic harus pandai dalam memilih program latihan karena Lapangan Telo rumputnya asli sedangkan Stadion Citarum menggunakan rumput sintetis.

Mantan pelatih Borneo FC ini juga mengakui bahwa perbedaan rumput membuat dia menentukan program latihan yang berbeda.

“Yang jelas cukup berbeda antara rumput asli dan sintetis. Apalagi dalam Liga 1 besok semua tim akan menggunakan rumput asli, namun kami juga tetap harus beradaptasi dengan rumput di Citarum karena kami akan memainkan partai kandang di sana,” tutur Dragan Djukanovic kepada awak media usai memimpin para pemain PSIS latihan di Lapangan Telo, Selasa (4/2/2020).

“Untuk latihan, apalagi latihan taktik Stadion Citarum lebih baik dari ini (red-Lapangan Telo), tetapi kami tidak punya masalah apa-apa dan Lapangan Telo ini juga cukup oke kondisinya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, walaupun sama-sama berada di Semarang, kedua tempat ini memiliki jarak yang cukup jauh karena Lapangan Telo berada di daerah Semarang atas dan Stadion Citarum berada di Semarang bawah.

Jarak dari mess pemain PSIS ke Lapangan Telo lebih dekat jika dibandingkan dengan jarak mess pemain ke Stadion Citarum.

Selain menyiapkan dua tempat latihan tersebut, klub Liga 1 PSIS Semarang juga menyiapkan beberapa pusat kebugaran di Semarang yang akan mereka gunakan apabila harus berlatih di dalam ruangan.