Liga Italia

Catatkan Rekor Unik di Juventus, Ronaldo Cetak 1 Gol Tiap Laga

Selasa, 4 Februari 2020 15:55 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© TF-Images/Getty Images
Gabung di Juventus, Ronaldo Catatkan Rekor Unik, 1 Gol Tiap 1 Laga Copyright: © TF-Images/Getty Images
Gabung di Juventus, Ronaldo Catatkan Rekor Unik, 1 Gol Tiap 1 Laga

INDOSPORT.COM - Sejak bergabung dengan raksasa Serie A Italia, Juventus, Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor unik, yakni satu gol di setiap laga yang ia lakoni.

Cristiano Ronaldo didatangkan Juventus dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Meski Serie A terbilang pengalaman baru bagi pesepakbola asal Portugal tersebut, namun CR7 masih menunjukkan tajinya.

Cristiano Ronaldo sudah mencatatkan 40 gol untuk Bianconeri di Serie A Italia. Jika ditotal, ia menyarangkan 50 gol di semua ajang kompetitif. 

Itu berarti, bila dirata-rata, Cristiano Ronaldo rata-rata sukses mencetak satu gol dalam satu laga bersama Si Nyonya Tua.

Selain gol, eks pemain Manchester United tersebut juga terbukti mampu bekerjasama dengan rekan setimnya. Dilansir  dari ESPN, Ronaldo sudah memberikan 10 assists di Serie A Italia.

Kontribusi gol Ronaldo dipastikan akan terus bertambah, meski ia masih kalah dari Ciro Immobile di daftar top skor sementara Serie A 2019/2020.

Dominasi Juventus di Liga Italia pun masih berlanjut pada musim ini. Tim asuhan Maurizio Sarri berhasil memuncaki klasemen sementara kasta tertinggi di Italia tersebut hingga pekan ke-22.

Juventus mengantongi 54 poin di puncak klasemen. Dapat dipastikan, skuat asuhan allenatore Antonio Conte akan bersaing dengan Inter Milan dan Lazio dalam meraih scudetto.