Liga Indonesia

Jacksen F Tiago Akui Faktor Cuaca Sedikit Menghambat Persiapan Persipura

Selasa, 4 Februari 2020 16:00 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Persipura
Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, menyebut persiapan timnya jelang musim baru terganggu karena faktor cuaca semasa menjalani training camp. Copyright: © Media Persipura
Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, menyebut persiapan timnya jelang musim baru terganggu karena faktor cuaca semasa menjalani training camp.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, menyebut persiapan timnya jelang musim baru terganggu karena faktor cuaca semasa menjalani training camp.

Lebih dari sepekan skuat Persipura Jayapura ditempah dalam pemusatan latihan (TC) yang dipusatkan di Lapangan Agrowisata, Kota Batu, Malang.

Jacksen menuturkan, jika ada sejumlah program latihan yang terhambat dan tidak berjalan sesuai rencana akibat sering turunnya hujan di kawasan Batu, Malang.

"Sering hujan sore hari. Ada dua kali persiapan kita tidak sesuai program yang kita buat karena terganggu hujan," ujar Jacksen, Selasa (4/2/20).

Kendati begitu, juru racik asal Brasil ini enggan mengeluhkan cuaca yang tidak menentu. Ia justru bersabar karena timnya belum cukup lama memulai latihan.

Jacksen mengungkapkan, timnya masih digenjot dengan sejumlah menu dasar seperti latihan fisik untuk meningkatkan stamina pemain.

"Semua hal masih perlu dibenahi, kita baru latihan beberapa kali dan kita baru saja mulai dari dasar dan kita juga baru full tim. Sehingga kita mulai memberikan dasar dari aspek fisik supaya tidak ada yang cedera dan bisa bermain dengan intensitas tinggi," pungkasnya.

Sebelumnya, di laga uji coba perdana kontra tim amatir Malang, Putra Jaya, kedua tim harus bermain dalam kondisi hujan deras dan lapangan berbecek. Namun, Jacksen tak merasa itu sebagai sebuah masalah berarti, terutama bagi Persipura.