Liga Spanyol

Kontrak Akan Habis, Bintang Chelsea Merapat ke Barcelona

Selasa, 4 Februari 2020 11:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Quality Sport Images/GettyImages
Barcelona dikabarkan masih tertarik mendatangkan winger andalan Chelsea, Willian ke Camp Nou pada bursa transfer mendatang. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Barcelona dikabarkan masih tertarik mendatangkan winger andalan Chelsea, Willian ke Camp Nou pada bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COM – Barcelona dikabarkan masih tertarik mendatangkan winger andalan Chelsea, Willian ke Camp Nou pada bursa transfer mendatang.

Bintang Chelsea yang kontraknya akan habis di akhir musim 2019/20 tersebut telah santer diisukan menarik minat Barcelona pada bursa transfer musim dingin kemarin, namun proses transfernya dari Liga Inggris ke LaLiga Spanyol urung terlaksana.

Dilansir dari Marca, Willian yang telah berseragam di Chelsea sejak tahun 2013 dan telah mencatatkan lebih dari 300 penampilan bersama tim Biru London tersebut diprediksi tidak akan memperpanjang kontraknya di Stamford Bridge.

Pasalnya, Barcelona yang memang sejak lama mengincar dirinya dikabarkan masih berminat dan telah melakukan pembicaraan informal guna memboyong Willian ke LaLiga Spanyol musim depan setelah kontraknya bersama Chelsea berakhir.

Kedatangannya ke Camp Nou diprediksi akan semakin menambah kreativitas Barcelona di lini depan, mengingat penyerang berpengalaman yang dimiliki mereka hanyalah Luis Suarez, Antoine Griezmann, dan Lionel Messi.

Dirinya juga memiliki fleksibilitas untuk bermain di sisi kiri maupun kanan. Hal yang bisa membuat Lionel Messi atau Antoine Griezmann lebih fokus bermain sebagai penyerang tengah.

Tetapi, kedatangannya akan menunjukkan jika regenerasi pemain muda di Barcelona yang menjadi ciri khas mereka selama bertahun-tahun akan mandeg. Dan dirinya tidak bisa diandalkan terlalu lama, mengingat usianya yang telah menginjak 32 tahun.

Sejauh ini Willian telah sukses mencetak 57 gol dan 56 umpan dari 323 penampilannya bersama The Blues. Bintang asal Brasil ini juga berhasil membawa Chelsea menjadi kampiun Liga Inggris sebanyak 2 kali, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan trofi Liga Europa masing-masing sebanyak satu kali.