Liga Indonesia

Liga 2: Eks Persiraja Jalani Trial dengan PSMS

Selasa, 4 Februari 2020 08:37 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Eks pemain Persiraja Banda Aceh, Ikhwani Hasanuddin, menjalani trial dan berlatih dengan tim Liga 2 2020, PSMS Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Eks pemain Persiraja Banda Aceh, Ikhwani Hasanuddin, menjalani trial dan berlatih dengan tim Liga 2 2020, PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Selain Dody Alfayed, ternyata ada pemain trial baru yang berlatih dengan tim Liga 2 2020, PSMS Medan. Sosok itu yakni eks pemain Persiraja Banda Aceh, Ikhwani Hasanuddin.

Hadirnya salah satu pemain andalan Persiraja di Liga 2 musim lalu itu dalam latihan tim Ayam Kinantan dibenarkan oleh sang manajer, Mulyadi Simatupang. Ia menyebut sang pemain berstatus trial bersama PSMS.

"Selain Dody Alfayed, hari ini kita juga kedatangan pemain trial baru Ikhwani Hasanuddin, eks pemain Persiraja," kata Mulyadi kepada awak media, Senin (3/2/2020).

Sementara itu, Ikhwani Hasanuddin membeberkan alasan dirinya menjalani trial bersama klub kebanggaan Kota Medan tersebut. Ia menyebut mencoba peruntungannya setelah empat musim terakhir berkarier di klub Aceh.

"Saya tiba di sini dapat tawaran (trial) dari manajemen (PSMS). Artinya saya mencoba mengadu nasib di sini. Coba peruntungan," kata Ikhwan.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa sangat antusias menjadi bagian dari PSMS musim ini. Sebab, saat masih memperkuat Gresik United beberapa tahun lalu, ia pernah bersama-sama dengan beberapa pemain PSMS saat ini seperti M. Rifqi hingga sang legenda hidup, Legimin Raharjo.

"Saya cukup optimis bisa menjadi bagian dari PSMS. Karena saya sudah kenal (pernah main bersama) dengan M. Rifqi dan bang Legimin waktu saat main di Gresik United," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, pemain berusia 33 tahun berposisi bek sayap itu merupakan salah satu pemain penting yang mengantarkan Persiraja menjadi peringkat ketiga Liga 2 2019 alias promosi ke Liga 1 musim ini.