Liga Inggris

Perekrutan Odion Ighalo Jadi Bukti Manchester United Alami Kemunduran

Selasa, 4 Februari 2020 19:05 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Catherine Ivill/Getty Images
Perekrutan Odion Ighalo disebut sebagai bukti kemunduran Manchester United sepanjang sejarah klub di Liga Inggris. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Perekrutan Odion Ighalo disebut sebagai bukti kemunduran Manchester United sepanjang sejarah klub di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Perekrutan Odion Ighalo membuktikan bahwa Manchester United mengalami kemunduran bila dibandingkan dengan tim-tim peserta Liga Inggris lainnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Jimmy Floyd Hasselbaink. Legenda Chelsea ini menyebutkan bahwa Ighalo merupakan orang yang beruntung jika menilik kariernya sehingga bisa bergabung dengan Manchester United.

"Dia (Ighalo) pasti orang yang sangat beruntung. Pergi ke Cina dan jauh dari Eropa ketika tak ada orang yang melihatnya selama 2,5 tahun dan kemudian pindah ke Manchester United dengan status pinjaman," sindir Hasselbaink.

Menurut Hasselbaink, apa yang dilakukan Manchester United hingga merekrut Odion Ighalo merupakan salah satu kemunduran dari The Red Devils. Apalagi jika dibandingkan kompetitor The Red Devils di Liga Inggris.

"Itu (kepindahan Ighalo) membuktikan bahwa ada perbedaan jauh yang dimiliki Manchester United dengan Liverpool, Manchester City bahkan Chelsea. Mereka akan memiliki pekerjaan berat ke depannya," lanjutnya.

Kiprah Ighalo sendiri tak begitu mentereng ketimbang pemain-pemain yang tersedia di Liga Inggris lain. Pemain berusia 30 tahun ini hanya mencetak 36 gol dari 90 pertandingan di Watford sebelum hijrah ke China.

Terlepas dari hal tersebut, Manchester United akan memanfaatkan kehadiran Odion Ighalo untuk mengisi lini serang yang keropos sejak ditinggalkan Marcus Rashford karena cedera.